Menkeu: RI bisa saja bertambah 5 persen dengan jaga kesejahteraan penduduk

Finansial28 Dilihat

Standard dan juga kesejahteraan manusianya merupakan salah satu aspek utama yang mana harus dijaga

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan Negara Indonesia bisa saja mempertahankan peningkatan ekonomi dalam menghadapi 5 persen dengan menjaga kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ia komunikasikan pada waktu wawancara dengan CNN Business Arabic dalam Riyadh, Arab Saudi.

“Kualitas dan juga kesejahteraan manusianya merupakan salah satu aspek utama yang mana harus dijaga,” kata Sri Mulyani di keterangannya pada akun Instagram resmi @smindrawati, seperti dikutipkan ke Jakarta, Selasa.

Dalam mempertahankan kesejahteraan masyarakat, negara berfokus pada tiga kunci utama, yaitu pendidikan, kesehatan, serta proteksi sosial bagi komunitas yang mana rentan.

Negara Indonesia juga terus mengembangkan konstruksi infrastruktur yang juga menjadi komponen penting sebagai penunjang utama mobilitas dan juga produktivitas.

Di samping itu, Menkeu juga menerima pertanyaan mengenai seberapa besar peranan keuangan syariah pada Indonesia. “Hal ini cukup mengejutkan lalu relevan dengan keseluruhan tema IsDB Annual Meeting kali ini. Menilik bursa domestik, penanaman modal instrumen syariah seperti sukuk terus berkembang,” ujar Menkeu.

Tidak hanya saja keuangan syariah, lanjut Sri Mulyani, sektor keuangan lain seperti keuangan hijau juga bertumbuh ke Indonesia. Hal ini selaras dengan program pembaharuan iklim yang tersebut dimiliki Indonesi juga dunia.

Wawancara ditutup dengan pembahasan mengenai perkembangan terkini kerja mirip antara Negara Indonesia dengan Uni Emirat Arab lalu Arab Saudi.

“Kabar baik, kerja identik dalam antara keduanya tumbuh cukup pesat, seiring dengan laju perkembangan kedua kawasan yang digunakan begitu cepat pula,” tutur Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani hadir di reuni sekaligus peringatan tegas 50 tahun Islamic Development Bank (IsDB).

Sri Mulyani mengemukakan peringatan keras itu bermetamorfosis menjadi momen yang baik bagi IsDb untuk melanjutkan jadwal reformasi, berubah jadi Bank Pembangunan yang digunakan makin besar, lebih besar baik, dan juga makin kuat pada membantu negara-negara klien mencapai tujuan mereka.

Artikel ini disadur dari Menkeu: RI bisa tumbuh 5 persen dengan jaga kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *