Menteri Basuki salurkan hak pilih selaku pemilih khusus

Market56 Dilihat

IDN Bisnis Bekasi – Menteri Pekerjaan Umum juga Perumahan Rakyat(PUPR) Basuki Hadimuljono menyalurkan hak pilih selaku pemilih khusus pada tempat pemungutan suara(TPS) 161 Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Daerah Perkotaan Bekasi pada pemilihan raya 2024.

Basuki tiba di area TPS 161 Kemang Pratama pukul 12.05 Waktu Indonesia Barat dengan istri, anak kemudian menantu, juga cucu dari kediaman yang dimaksud belaka berjarak 50 meter dari lokasi pemungutan ucapan dengan berjalan kaki.

"Kalau yang digunakan pindahan mulainya jam 12.00 WIB. KTP di area sini, rumah lama digusur ya, terus pindah ke sini, namanya DPK (Daftar Pemilih Khusus) ya," kata Basuki ketika menuju TPS, Rabu.

Dia mengaku sempat berpikir-pikir sebelum menyalurkan hak pendapat hari ini serta tinggal menanti bagaimana hasil pemungutan pengumuman pada pemilihan raya 2024. Dirinya bahkan sempat menjalankan shalat tahajud untuk mendapatkan ilustrasi pilihan pemimpin terbaik.

Menteri Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berfoto bersatu petugas KPPS TPS 161 Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Perkotaan Bekasi, Jawa Barat, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Basuki berharap pemimpin terpilih ke depan merupakan kepala negara yang dimaksud dipilihkan oleh Allah SWT sebagai yang mana terbaik hingga mampu mengakibatkan Indonesia ke arah yang lebih tinggi baik lagi ke depan.

"Semua kan harus begitu, minimal mampu melanjutkan apa yang digunakan telah dilakukan dicapai ketika ini dengan tantangan ke depan yang dimaksud tambahan berat. Semoga dipilihkan oleh Allah SWT pemimpin terbaik," katanya.

Basuki Hadumuljono masuk kategori daftar pemilih khusus sebab tiada masuk pada data daftar pemilih masih namun tinggal pada kawasan permukiman sekitar TPS.

Petugas Tim Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 161 Kemang Pratama Daerah Perkotaan Bekasi menjadwalkan pemungutan ucapan untuk daftar pemilih khusus mulai pukul 12.00 hingga 13.00 Waktu Indonesia Barat setelahnya menuntaskan pencoblosan untuk warga kategori daftar pemilih tetap.

Di TPS 161 terdapat 151 pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap saja berdasarkan hasil pendataan petugas pelaksana pemilihan umum 2024 sedangkan dua pemilih lain masuk kategori daftar pemilih tambahan sedangkan Menteri PUPR masuk kategori pemilih khusus.

Pada pesta demokrasi rakyat 14 Februari 2024 ada tiga pasangan calon presiden-wakil presiden masing-masing pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *