Meroket 134,96% kemudian Digembok Bursa, Pelat Timah (NIKL) Siap Buka Suara

Market35 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) akan mengadakan public expose insidentil terkait penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) yang dimaksud dilaksanakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), lantaran nilai tukar sahamnya melonjak signifikan.

Berdasarkan informasi dari BEI, Kamis (21/3/2024), publix expose insidentil yang akan diadakan hari ini pada pukul 13:30 Waktu Indonesia Barat mempunyai dua agenda. Pertama adalah mengenai latar belakang penyelenggaraan jadwal tersebut, juga yang dimaksud kedua adalah terkait kinerja keuangan perusahaan.

Sebelumnya, saham NIKL dihentikan perdagangannya oleh BEI pada Selasa (19/3/2024). Suspensi diadakan sehubungan dengan terjadinya peningkatan tarif kumulatif yang dimaksud signifikan pada Saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL).

“Ini dijalankan sebagai bentuk proteksi bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL) dalam Pasar Reguler lalu Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 20 Maret 2024 sampai dengan Pernyataan Bursa lebih tinggi lanjut, ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Yulianto Aji Sadono, Selasa (19/3/2024).

Bursa juga menghimbau untuk pihak-pihak yang mana berkepentingan untuk terus-menerus memperhatikan keterbukaan informasi yang digunakan disampaikan oleh Perseroan.

Seperti disitir dari data RTI, saham NIKL melonjak sebanyak 134,96% di sebulan terakhir. Sementara di sepekan terakhir, pergerakan sahamnya telah terjadi naik dengan cepat 45,35% sebelum akhirnya pada suspensi oleh bursa.

Artikel Selanjutnya POSA Bentjok Mau Ditendang Bursa, 1,7 M Saham Publik Nyangkut

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *