Meski Bermusuhan, Assad Akui Suriah Lakukan Pertemuan dengan Amerika Serikat

Market25 Dilihat

DAMASKUS – Presiden Bashar al-Assad yang digunakan dijatuhi sanksi oleh Amerika Serikat (AS) blakblakan bahwa Suriah telah dilakukan mengadakan perjumpaan dari waktu ke waktu dengan Washington.

Itu sebagai upaya Suriah untuk mencari keterbukaan pasca tambahan dari satu dekade terisolasi.

Amerika Serikat di antaranya negara pertama yang memutuskan hubungan dengan Assad melawan tuduhan melakukan penindasan terhadap menentang anti-pemerintah yang digunakan menyebabkan konflik saudara pada tahun 2011. Setelah itu, banyak negara Barat kemudian Arab juga memutuskan hubungan dengan pemerintah Assad.

Namun tahun kemudian Suriah kembali bergabung dengan Kompetisi Arab, mencari hubungan yang mana lebih banyak baik dengan negara-negara Teluk yang dimaksud kaya—yang merupakan sekutu AS—, dengan harapan dia dapat membantu mendanai rekonstruksi—meskipun sanksi Barat kemungkinan akan menghalangi investasi.

“Amerika pada waktu ini secara ilegal menduduki sebagian tanah kami…tapi kami bertemu dengan merekan dari waktu ke waktu, meskipun perjumpaan ini tiada menciptakan apa-apa,” kata Assad pada sebuah perbincangan dengan seseorang pejabat pro-Rusia dari wilayah Abkhazia yang memisahkan diri dari Georgia, yang digunakan diterbitkan oleh kantor berita SANA.

Assad tak memberikan rincian lebih lanjut lanjut tentang siapa yang mana terlibat pada perjumpaan tersebut, atau apa yang digunakan dibahas.

“Selalu ada harapan: bahkan di mana kita tahu tidaklah akan ada hasil, kita harus mencobanya,” katanya di mana ditanya tentang kemungkinan memperbaiki hubungan Suriah dengan Barat, seperti dikutipkan AFP, Hari Senin (22/4/2024).

Setelah konflik saudara pecah pada Suriah, Amerika Serikat memberlakukan sejumlah sanksi terhadap rezim Assad—yang sudah pernah berubah menjadi negara paria pada mata Barat pada masa pemerintahan ayah Assad, Hafez.

Pada tahun 2020, undang-undang Negeri Paman Sam yang tersebut dikenal sebagai Caesar Act mulai berlaku yang dimaksud menghukum perusahaan mana pun yang mana bekerja dengan Assad.

Artikel ini disadur dari Meski Bermusuhan, Assad Akui Suriah Lakukan Pertemuan dengan AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *