Mirip Tom Hanks dalam Film The Terminal, Lansia ini Tinggal di dalam Bandara 9 bulan

Berita Olahraga21 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Masih ingat dengan film The Terminal yang dimaksud dibintangi Tom Hanks tahun 2004? Kisahnya yang mana sejenis terjadi di dalam Italia. Seorang laki-laki lanjut usia tinggal dalam bandara Bologna Guglielmo Marconi, selama sembilan bulan. 

Lansia itu bernama Arnaldo, berusia 83 tahun. Dia terpaksa tinggal di dalam bandara dikarenakan tidaklah mampu membayar sewa rumah. Karena cukup lama ia juga akrab dengan staf bandara. Kini ia sudah pernah mendapat rumah baru dari pemerintah setempat.

Kisahnya agak mirip dengan Viktor Narvoski, karakter yang diperankan Tom Hanks pada film tersebut. Viktor terpaksa menginap di tempat bandara dikarenakan paspornya tidaklah diakui pihak bandara John F. Kennedy.

Victor juga tidaklah mampu pulang ke negara asalnya atau tinggal di area Amerika Serikat. Akhirnya ia tinggal di dalam terminal bandara. Selama sembilan bulan tinggal di tempat bandara beliau membantu staf kemudian wisatawan yang bepergian. 

Asal usul Arnaldo

Arnaldo berasal dari pulau Sisilia, Italia. Saat musim panas lalu beliau tak mampu membayar sewa rumah. Dia bertahan hidup dengan uang pensiun serta sempat mendapat bantuan dari layanan tunawisma setempat. 

Namun akhhirnya tinggal di dalam bandara Bologna Guglielmo Marconi. Awalnya beliau tidur dalam luar oleh sebab itu tidaklah ingin menjadi pengganggu. Saat musim dingin beliau pindah ke area check-in bandara. 

Staf bandara rupanya bersimpati untuk Arnaldo. Mereka mulai memberinya kopi juga makanan, juga kantor tidur. Bahkan ia bisa jadi membaca koran setiap hari dari kios koran pada bandara.

Bantuan pemerintah kota Bologna

Pemerintah Bogota mulai turun tangan membantu Arnaldo. Solusi sementaranya, beliau pada waktu ini ditempat pada sebuah hotel di area kota tersebut. Sambil mengkaji kemudian mencari akomodasi yang mana lebih tinggi permanen.

Arnaldo memang sebenarnya berasal dari Sisilia. Tapi beliau memiliki tempat tinggal berpartisipasi di tempat Bastiglia, provinsi Modena. Di mana beliau jga menerima bantuan untuk para tunawisma. 

Anggota Dewan Kepuasan Bologna, Luca Rizzo Nervo, menyesal lantaran mengetahui permasalahan ini dari media. Dia menekankan perkara seperti ini harus dilaporkan dan juga ditangan segera agar pihak berwenang dapat mencari solusi yang tepat. 

Dia juga menjelaskan bahwa Arnaldo pindah ke Bogota tanpa menghubungi layanan sosial setempat. Namun pasca pihaknya mengetahui permasalahan Arnaldo, segera memberikan bantuan lalu perlindungan. 

EURONEWS 

Tips Memakai Layanan Wi-fi dalam Bandara Tetap Aman pada waktu Bepergian

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *