Misteri Makam Orang Terkaya Bumi yang tersebut Bawa Kutukan Bagi Orang

Entrepreneur6 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Genghis Khan adalah Kaisar Mongol yang dalam masa jaya punya kekuasaan seluas 13,5 jt km2. Dari harta segitu, South China Morning Post mengatakan ia punya harta US$ 120 triliun kemudian ditempatkan sebagai orang terkaya ke-2 pada dunia. 

Meski begitu, kisah menarik bukanlah mengenai hartanya, tetapi makamnya yang tersebut bisa jadi menghadirkan kutukan berbahaya. Kutukan ini sebenarnya beranjak dari permintaan Genghis Khan semasa hidup yang dimaksud tak ingin makamnya diketahui oleh siapapun. 

Atas dasar inilah, ketika meninggal pada 1227 Masehi, Genghis Khan dikubur di dalam wilayah antah berantah. Mengutip paparan Paul Ratchmevsky dalam Genghis Khan: His Life and Legacy (1991), jasad Genghis Khan dikuburkan dengan seluruh harta rampasan. 

Supaya kerahasiaan terjaga, 2.000 tamu yang mengantar serta puluhan kuda mengambil bagian dibunuh. Begitu juga para pekerja, militer, lalu peziarah yang digunakan ada pada rombongan. Semuanya akhirnya bernasib sejenis sesuai permintaan Genghis Khan: tewas, supaya makamnya masih misterius.

Pada akhirnya, cara ini sukses menyebabkan makam Genghis Khan hilang tanpa jejak. Namun, tidak berarti di dalam masa kini, ahli tak berupaya menemukan makamnya. 

Mengutip National Geographic, pada 2017 ada sekelompok ahli yang dimaksud ingin mencari makam orang terkaya itu dengan bantuan citra satelit. Sayangnya, sampai sekarang upaya itu tak membuahkan hasil.

Penyebabnya akibat faktor kutukan. Sejauh melakukan penelusuran, regu ahli kesulitan mendapat dukungan dari warga lokal. Pasalnya, merekan percaya pencarian makam akan mendatangkan kutukan mengerikan.

Warga takut apabila pasukan benar-benar menemukan makam malapetaka akan datang menimpa mereka. Atas dasar inilah, mereka lebih banyak memilih diam dan juga tiada ingin ada pencarian itu dikarenakan menghormati Genghis Khan.

“Warga mempunyai keyakinan bahwa tak boleh ada yang dimaksud mengganggu pernyataan Genghis Khan. Sebelumnya Genghis Khan sempat bilang siapapun tak boleh mengeksplorasi gunung serta sekitarnya selain keluarga kerajaan,” kata Albert Yu-Min Lin, pasukan riset terhadap Straits Times.

Kasus malapetaka ini faktanya tidak omong kosong. Pada 2002, mengutip situs Scotsman, pernah ada kelompok dari Amerika Serikat yang tersebut ingin mencari makan Genghis Khan. Sayangnya, di tempat berada dalam pencarian, terjadi rangkaian bencana.

Di lokasi diduga makam, seluruh pasukan peneliti digigit ular berbisa yang dimaksud datang tiba-tiba. Lalu, mobil yang dimaksud dipakai remnya menjadi tiada berfungsi. Peneliti pun gagal juga warga lokal percaya itu disebabkan oleh kutukan.

Atas dasar inilah akibat ada cerita kutukan mengerikan itu, makam Genghis Khan masih menjadi misteri.

Artikel Selanjutnya Riset: Punya Teman Sedikit, Prospek Miskin Makin Besar

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *