Momen Langka, Imam Masjidil Haram Sujud Sahwi pada waktu Tarawih

Syariah14 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Ada kejadian langka yang tersebut terjadi ketika pelaksanaan salat tarawih pada Masjidil Haram dalam Mekkah, Arab Saudi pada Awal Minggu lalu. sebab itu Imam Masjidil Haram, Yasir Al Dawsary melakukan sujud sahwi ketika tarawih.

Momen merebak ini pun menjadi merebak di tempat media sosial. Salah satunya akun Haramain Archive mengunggah video berisi jemaah tarawih yang digunakan dipimpin Al Dawsary dalam media sosial X.

“Dalam tindakan hukum yang dimaksud jarang terjadi, Syekh Yasir Al Dawsary melakukan Sajda Sahu (sujud sebab lupa) selama Sholat Tarawih,” tulis akun tersebut, diambil Kamis (21/3/2024).

“Imam duduk setelahnya melakukan kesalahan belaka 1 rakaat dan juga kemudian bangun pasca diingatkan,” tambahnya.

Setelah sujud dalam rakaat pertama, sebagai imam, Yasir Al Dawsary seharusnya berdiri, tetapi beliau duduk oleh sebab itu lupa atau tak sengaja. Sujud sahwi kemudian dilaksanakan usai imam diingatkan jemaah juga kembali berdiri.

Sujud sahwi boleh dijalankan dikarenakan beberapa alasan tertentu. Alasan itu di area antaranya tak melakukan salah satu sunnah muakkad di salat, muncul keraguan mengenai jumlah total rakaat, lalu tak sengaja melakukan sesuatu yang tersebut membatalkan salat.

[Gambas:Twitter]

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *