Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya: Tokoh Visioner yang Jamu Ramuannya Mengharumkan Indonesia di dalam Mancanegara

Bisnis18 Dilihat

Jakarta – Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia, politisi, juga tokoh jamu tradisional, meninggal pada usia 96 tahun pada Rabu pukul 01.00 WIB.

Dikutip dari akun instagram resmi Tantowi Yahya, @tantowiyahyaofficial, Rabu dikatakan bahwa Mooryati dikenal sebagai tokoh visioner yang tersebut jamu ramuannya, yang dimaksud berasal dari resep Kerajaan Surakarta sudah memberikan sejumlah kegunaan bagi bangsa, dan juga mengharumkan nama Indonesi dalam mancanegara.

“Selamat jalan bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah juga kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke PangkuanNya. Saya bersaksi ibu adalah penduduk baik yang digunakan telah terjadi sejumlah berbuat bagi bangsa ini,” kata Tantowi pada unggahannya.

Semasa hidupnya, Mooryati dikenal sebagai pendiri Mustika Ratu. Dia juga berpartisipasi pada bumi politik, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat pada 2004-2009. Selain itu, beliau juga mencetuskan kontes kecantikan nasional, Puteri Indonesia, yang dimaksud biasa diadakan setiap Maret.

: Mooryati Soedibyo Hibahkan Bangunan Set Film Sultan Agung

Artikel ini disadur dari Mooryati Soedibyo Meninggal, Tantowi Yahya: Tokoh Visioner yang Jamu Ramuannya Mengharumkan Indonesia di Mancanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *