MotoGP Argentina 2024 Resmi Dibatalkan

Otomotif18 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap MotoGP (IRTA), serta Dorna Sports mengonfirmasi bahwa MotoGP seri Argentina musim ini dibatalkan. 

Pembatalan disebut lantaran kondisi ketika ini pada Argentina. Mengutip keterangan dari laman motogp.com, Rabu, 31 Januari 2024, disebutkan bahwa promotor tidak ada dapat menjamin layanan yang digunakan diperlukan untuk Grand Prix di area Argentina musim ini. Penyelenggara tidaklah akan mengganti seri Argentina yang digunakan dibatalkan.

“MotoGP berharap dapat kembali menyelenggarakan balapan di area Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” tulis Dorna Sports. 

Sebelumnya, GP Argentina akan diselenggarakan pada 5-7 April 2024 sebagai seri ketiga. GP Argentina menjadi pembuka rangkaian balap MotoGP di area Amerika Latin kemudian Amerika Serikat. 

Setelah pengumuman dalam atas, GP Argentina hilang dari kalender yang dirilis di dalam website resmi MotoGP. 

Musim lalu, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil sebagai pemenang balapan utama. Johann Zarco (Pramac Racing) juga Alex Marquez (Gresini Racing) pada sikap dua kemudian tiga. 

Sedangkan dalam Sprint Race, dimenangi Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dengan Bezzecchi dan juga Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) pada tempat dua lalu tiga. 

Pilihan Editor: MotoGP Argentina 2024 Terancam Batal, Presiden Turun Tangan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di area atas? Mari bergabung di area membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *