Motor Listrik Belum Masuk Isi Kompetisi Honda Instruktur Safety Riding Asia-Oceania 2024

Otomotif47 Dilihat

IDN Bisnis Bangkok, Thailand – Perkembangan lapangan usaha kendaraan beroda dua motor listrik perlahan mulai meningkat. Hal yang dimaksud yang menghasilkan para produsen seperti Honda turut berjualan motor listrik di area beberapa negara, termasuk Indonesia. Meski begitu, di event kompetisi Honda Instruktur Safety Riding Asia-Oceania 2024 di tempat Bangkok, Thailand, nyatanya materi motor listrik belum dimasukkan.

General Manager, Corporate Affairs and Communications Function Asian Honda Motor Co. Ltd., Tatsuya Ezawa, menjelaskan alasan motor listrik belum masuk pada materi yang diuji. 

“Di kesempataan ini kami tidaklah menguji motor listrik di kompetisi. Tapi kami telah terjadi mempertimbangkan itu untuk di area masa mendatang. Dalam hal ini kami perlu pertimbangkan tambahan regulasinya dulu,” ucap beliau ketika ditemui Tempo dalam Honda Safety Riding Park Bangkok, Thailand, Kamis, 29 Februari 2024.

Di sisi lain, Chief Administrator Traffic Safety Promotion Operation Honda Motor Co. Ltd., Atsushi Ohara, menjelaskan jikalau pada dasarnya urusan dasar dari safety riding motor listrik dan juga motor bensin mempunyai kemiripan.

“Pada dasarnya motor listrik mirip aja, tapi feeding acceleration atau akselerasi ketika melampaui batas kecepatan yang dimaksud sedikit berbeda. Untuk pelatihannya sama, jadi itu tiada masalah,” tutur dia.

Sebagai informasi, Asian Honda Motor mengadakan kompetisi Safety Riding yang dimaksud mempertemukan antar negara Asia-Oceania di area Bangkok, Thailand, 29 Februari – 1 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) turut berpartisipasi mengirimkan empat perwakilan terbaik yang digunakan turun dikelas 150 kemudian 500 cc. Perlombaan bukanlah hanya saja sekadar menilai riding skill namun juga memberikan materi yang tepat dan juga efektif untuk masyarakat. 

Pilihan Editor: Astra Honda Targetkan Memenangkan di tempat Kompetisi Instruktur Safety Riding Asia-Oceania 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di area atas? Mari bergabung di tempat grup Telegram pilih grup GoOto

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *