Moyes minta pendukung West Ham berhenti hujat Kalvin Phillips

IDN Bisnis Kalvin adalah manusia biasa juga mampu melakukan hal-hal kita juga lakukan ketika terjebak di dalam masa sulit

Jakarta – Pelatih West Ham David Moyes memohonkan para pendukung untuk berhenti menghujat gelandang Kalvin Phillips yang tersebut tampil buruk pada waktu regu Daerah Perkotaan London itu kalah 4-3 dari Newcastle pada Hari Sabtu (30/3).

Kalvin Phillips yang tersebut dipinjam dari Manchester City mengacungkan jari sedang ke hadapan penggemar West Ham yang digunakan melontarkan kritik pada waktu para pemain meninggalkan stadion untuk menuju bus.

Alih-alih menegur Phillips, Moyes justru memohon fans West Ham untuk memperkuat pemain timnas Inggris berusia 28 tahun itu agar mampu kembali pada performa terbaik jelang laga Derby London melawan Tottenham Hotspur pada Selasa di malam hari nanti.

"Kalvin adalah manusia biasa dan juga bisa jadi melakukan hal-hal kita juga lakukan ketika terjebak di dalam masa sulit,” kata Moyes sebagaimana diwartakan AFP pada Mulai Pekan (1/4).

"Yang beliau butuhkan adalah dukungan. Orang-orang akan membantunya juga kami mendukungnya semaksimal mungkin. Tentu saja, kami membutuhkan semua penggemar untuk memberikan dukungan terhadap semua pemain, siapa pun itu," kata bekas ahli Klub sepak bola Everton itu.

Di sisi lain, fans menilai bahwa Phillips menjadi aktor di tempat balik kekalahan West Ham akibat melakukan pelanggaran yang digunakan berbuah penalti untuk Newcastle. Phillips juga dikartu merah ketika timnya kalah 0-2 dari Nottingham Forest.

Mantan pemain Leeds itu bahkan dengan segera diganti pada jeda putaran pertama ketika West Ham imbang 2-2 melawan Burnley yang digunakan menimbulkan Philips kehilangan posisinya di area timnas Inggris.

Kendati demikian Moyes tetap memperlihatkan akan mempercayakan Philips untuk pertandingan melawan Tottenham.

"Kalvin Phillips adalah pemain yang dimaksud sangat bagus, pemain timnas dan juga saya yakin beliau pesepakbola hebat. Saya yakin kami masih bisa jadi memunculkan sesuatu dari waktu yang tersebut tersisa sama-sama beliau pada sini," kata Moyes.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *