Munster bukan hiraukan statistik buruk Persebaya jelang lawan PSIS

IDN Bisnis Sekarang situasinya berbeda, penggawa telah di situasi yang tersebut berbeda

Surabaya – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster tidaklah menghiraukan statistik buruk regu sebelum beliau melatih sebagai acuan untuk menghadapi PSIS Semarang pada laga tunda Turnamen 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Jadi yang dimaksud dulu adalah dulu, sekarang adalah sekarang. Sekarang situasinya berbeda, peserta telah pada situasi yang berbeda," ucapannya ketika konferensi pers dalam Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin.

Saat ini, kata dia, anak asuhnya sudah ada bekerja keras baik secara strategi tim, fisik dan juga mental pemain.

"Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan pasukan Persebaya, step by step, pasca melakukan kerja keras selama tiga minggu terakhir, baik dari taktik, fisik, maupun dari segi mental," ucapnya.

Sementara untuk komposisi pemain utama untuk menghadapi PSIS akan dilihat pasca latihan terakhir hari ini.

"Akan dilihat pasca official training, akan kami lihat situasi terakhir nanti, siapa yang mana akan main besok," tuturnya.

Saat ahli dengan syarat Irlandia Utara yang disebutkan disinggung terkait metode melatih serta menangani pasukan yang mana tidaklah biasa, dirinya menyampaikan hal yang disebutkan telah dijalankan sejak lama oleh kelompok lainnya.

"Itu tidak hal baru yang dilakukan, tapi sebelumnya juga dilaksanakan oleh tim-tim lainnya. Dan itu adalah sesuatu yang tersebut baik, jadi hubungan baik antara pasukan pelatih, seluruh pemain, dan juga seluruh official terbentuk," ujar instruktur yang mana memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara itu, kapten kelompok Persebaya Reva Adi Utama menyatakan bahwa rekam-rekannya sudah ada sangat siap untuk menghadapi klub yang tersebut berjuluk Mahesa Jenar yang disebutkan di laga tunda besok.

"Alhamdulillah, persiapan regu sangat baik, ada kurang tambahan satu bulan kami melakukan persiapan untuk mematangkan taktik lalu strategi, jadi anak-anak sudah ada sangat siap dari segi fisik dan juga mental," ucapnya.

Selain itu, dirinya kemudian rekan-rekannya akan berupaya memberikan hasil terbaik bagi tim.

"Saya rasa kami sudah ada sangat siap untuk melakukan pertandingan besok. Dan kami sangat yakin dapat memberikan hasil terbaik untuk besok," katanya.

Saat ini, pada klasemen sementara Turnamen 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang dalam Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, kelompok berjuluk Bajol Ijo yang disebutkan akan menjamu Bhayangkara FC, juga dalam Stadion GBT.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *