Natasya Beteyob kunci tiga medali dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024

Berita Olahraga18 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Lifter andalan Indonesia Natasya Beteyob mengunci tiga medali yaitu satu medali perak serta dua medali perunggu pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 yang mana berlangsung di dalam Tashkent, Uzbekistan, Senin.

Dilansir dari laman resmi Asian Weight Lifting (AWF), Senin, lifter jika Papua yang disebutkan turun di dalam kelas 59 kilogram putri Grup A Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 lalu mengamankan tiga medali tersebut.

Saat turun di area jenis angkatan snatch (mengangkat beban secara langsung tanpa jeda hingga pada berhadapan dengan kepala), Natasya Beteyod sempat mengalami kesulitan di tempat angkatan pertama seberat 92 kg. Di angkatan kedua, lifter berusia 23 tahun yang disebutkan mampu mengamankan angkatan seberat 93 kg. Di angkatan ketiga snatch, Natasya melonjak dengan angkatan 96 kg.

Angkatan seberat 96 kg yang disebutkan juga memperbaiki angkatan Natasya di tempat kompetisi kualifikasi sebelumnya yang tersebut berlangsung di dalam Grand Prix II, Doha, Qatar pada Desember lalu. Selain mempertajam catatannya, Natasya mengamankan satu medali perunggu dari snatch. Natasya tak mampu menaklukkan catatan dari lifter Korea Utara, Kim Il Gyong yang mencatatkan angkatan snatch sebesar 103 kg.

Turun di area clean & jerk, Natasya sukses mengamankan angkatan pertama dan juga kedua dengan beban angkatan 113 kg dan juga 116 kg. Namun pada angkatan ketiga, Natasya belum mampu menaklukkan berat angkatan 118 kg. Dengan catatan yang dimaksud menciptakan Natasya menempati peringkat ketiga dengan catatan angkatan yang digunakan kalah dari Kim Il Gyong yang tersebut memasang angkatan sebesar 122 kg pada percobaan pertama serta Elreen yang mana menuntaskan angkatan sebesar 120 kg pada percobaan kedua.

Meski demikian hasil dari clean & jerk juga memperbaiki catatan angkatan Natasya yang digunakan sebelumnya di area Grand Prix II, Doha, Qatar mencatatkan 115 kg sekarang ini telah dilakukan bertambah menjadi 116 kg. Natasya memboyong medali perunggu untuk menggenapkan perolehan medali sebelumnya dari total angkatan dengan catatan 212 kg.

Sementara itu rekan satu pelatnas Natasya, Sarah yang mana sama-sama turun di dalam kelas 59 kilogram putri Grup A masih mempertahankan catatan tertulis pada angkatan snatch dengan angkatan seberat 95 kg. Sedangkan di tempat clean & jerk, Sarah masih belum berhasil di tiga kali percobaan angkatan.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *