Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil ikuti pemusatan latihan timnas U-23

Berita Olahraga12 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta –

Bek selama klub Kejuaraan Belanda Heerenveen Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan regu nasional Indonesia U-23 di tempat Dubai, yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-23.

Pada daftar awal yang dirilis PSSI pada Mulai Pekan dini hari WIB, belum terdapat nama Nathan pada skuad yang mana dipersiapkan oleh pembimbing Shin Tae-yong. Nama Nathan baru masuk sekira pagi hari dan juga berita di area laman resmi PSSI telah terjadi diralat untuk menyampaikan ahli Shin memanggil 28 pemain ke Dubai.

Shin menilai terlambat masuknya nama Nathan pada daftar yang dimaksud dirilis PSSI tidak masalah, sebab skuad yang digunakan ada pun masih akan dipangkas sehingga menyisakan 23 pemain untuk tampil di dalam Piala Asia U-23.

“Memang masih ada dalam dalam list tim ya, Nathan memang benar untuk Piala Asia (U-23), memang benar harus serahkan 23 pemain tetapi ini yang diinformasikan 28 pemain ya. Kita lagi push juga, kita masih coba untuk panggil ke timnas U-23 sebab masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan Piala Asia (U-23),” kata Shin ketika ditemui pewarta di tempat Jakarta, Senin.

Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di dalam Dubai, Uni Emirat Arab, selama satu puluh hari. Selain berlatih, kelompok Garuda Muda juga akan memainkan dua pertandingan uji coba dalam Dubai, sebelum kemudian terbang ke Qatar dan juga bermain pada Piala Asia U-23.

Dalam kesempatan itu, Shin juga menceritakan bahwa ia lalu PSSI sedang mengusahakan agar pemain keturunan Belanda Calvin Verdonk mampu dinaturalisasi. Sedangkan untuk kiper klub Yunani, Cyrus Margono, yang tersebut belum dipanggil masuk timnas U-23, Shin logis beliau belum pernah mengawasi secara langsung penampilan pemain yang tersebut baru pada akhir Maret lalu mendapatkan kewarganegaraan Indonesia itu.

“Pemain tadi (Calvin) memang sebenarnya sedang mencari naturalisasi, mungkin saja belaka awal Juni sudah ada selesai. Dan saya sudah ada lihat dengan segera performa pemain yang disebutkan dan juga sangat baik untuk membantu timnas Indonesia. Untuk Cyrus jujur belum pernah lihat langsung. Jadi saya belum mampu bicara apa-apa. Apalagi tidak ada semua pemain yang menjadi warga negara Indonesia lalu mampu masuk timnas Indonesia,” ucap mantan ahli timnas Korea Selatan itu.

Pada Piala Asia U-23 tahun ini, Indonesia berada di dalam grup yang mana cukup berat yakni Grup A. Selain Indonesia Grup itu juga dihuni oleh tuan rumah Qatar, Jordania, juga Australia.

Tim Garuda Muda akan memainkan pertandingan pertama dengan menghadapi Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan laga melawan Jordania pada 18 April, dan juga melakoni laga terakhir fase grup dengan menantang Australia pada 21 April.

“Saya tidak Tuhan, jadi saya pastinya mencoba semaksimal kemungkinan besar agar diberi hasil yang baik. Sekarang sepak bola Indonesia memang benar sedang progresif juga perjalanan masih jauh. Jadi saya tak dapat tentukan target kita apa, saya bukan dapat pastikan kita sampai target,” kata Shin pada waktu ditanyai mengenai target pribadinya di tempat kompetisi tersebut.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *