Newcastle belum menyerah mengejar zona Kejuaraan Europa

Berita Olahraga28 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Pelatih Eddie Howe menyatakan Newcastle belum menyerah mengejar peringkat enam atau zona Turnamen Europa setelahnya menang 4-3 melawan West Ham di pertandingan pekan ke-30 pada Hari Sabtu (30/3).

The Magpies ketika ini berada di dalam peringkat delapan dengan perolehan 43 poin, tertinggal satu poin dari West Ham di area tempat tujuh juga selisih lima bilangan dari Manchester United yang duduk pada peringkat enam atau zona Kompetisi Europa.

Kendati demikian, kesempatan Newcastle untuk kembali tampil di tempat Kompetisi Champions seperti musim lalu sudah ada tertutup akibat tertinggal 16 poin dari Aston Villa yang tersebut menempati peringkat empat.

"Selalu ada perasaan bahwa musim ini masih hidup, tetapi tentu saja, kami harus mengungguli pertandingan. Jika semakin sejumlah pertandingan yang digunakan tidak ada dimenangkan, maka musim ini telah berlalu,” kata Howe sebagaimana diwartakan AFP, Awal Minggu (1/4).

"Kami tahu kualitas liga kemudian kami tahu betapa sulitnya untuk menang secara konsisten, tapi itulah yang tersebut kami kejar sekarang," kata Howe.

Upaya Newcastle untuk menembus zona Turnamen Europa tiada akan mudah oleh sebab itu tidaklah diperkuat Sandro Tonali yang digunakan menjalani hukuman larangan berlaga akibat skandal judi dan juga absennya kapten Jamaal Lascelles imbas cedera lutut kanan pada laga melawan West Ham.

Newcastle juga tak diperkuat bek andalan Sven Botman, kiper Nick Pope penyerang Jacob Murphy, bek Dan Burn, striker Joelinton, gelandang Joe Willock dan juga striker Callum Wilson yang tersebut semuanya mengalami cedera.

Sedangkan Harvey Barnes yang tersebut mencetak dua gol setelahnya masuk sebagai pemain pengganti melawan West Ham juga baru pulih dari cedera jari kaki selama empat bulan.

Namun Eddie Howe bukan mau menjadikan badai cedera itu sebagai alasan lalu tetap memperlihatkan mengoptimalkan skuad yang tersebut ada untuk mencapai target kedudukan enam.

"Tim ini masih punya semangat, dan juga inilah yang tersebut terpenting melebihi segalanya. Jika Anda punya semangat, Anda punya peluang," kata bekas ahli Bournemouth itu.

Newcastle akan menjamu Klub sepak bola Everton pada Rabu (3/4) juga bertandang ke London untuk melawan Klub sepak bola Fulham pada Hari Sabtu (6/4).

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *