OJK Sultra minta perbankan cek ATM secara periodik jelang Idul Fitri

Finansial21 Dilihat

IDN Bisnis Juga untuk meyakinkan mesin ATM itu dapat berfungsi dengan baik

Kendari – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan permohonan lembaga perbankan untuk mengecek mesin ATM yang mana tersebar di tempat seluruh wilayah secara periodik mendekati libur Idul Fitri 1445 Hijriah/Lebaran 2024.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya pada waktu ditemui di dalam Kendari, Sabtu, menyatakan bahwa hal itu dilaksanakan untuk memenuhi permintaan uang tunai penduduk periode libur tersebut.

Penyediaan uang tunai dalam mesin ATM sangat penting di tempat kalangan publik di rangka memenuhi keperluan ketika libur Idul Fitri.

"Juga untuk meyakinkan mesin ATM itu dapat berfungsi dengan baik," kata Arjaya Dwi Raya.

Dia juga memohonkan terhadap lembaga perbankan untuk melakukan konfirmasi ketersediaan kontak layanan atau call center resmi pada seluruh mesin ATM untuk mengantisipasi adanya kendala pada pelanggan pengguna ATM pada waktu melakukan transaksi.

Arjaya Dwi Raya menjelaskan bahwa di rangka bulan puasa dan juga mendekati Hari Raya Idul Fitri, penyediaan uang kas tersedia dengan baik.

"Kami harap juga teknisi-teknisi dari perbankan disiapkan agar tiada ada kendala pada pelayanan ATM ini sehingga penduduk tak ada komplain," jelasnya.

Ia juga berharap perbankan dapat mengoptimalkan situs atau kanal-kanal pembayaran daring agar pengguna dapat bertransaksi dengan cepat.

Diketahui, di rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sultra juga telah lama meluncurkan layanan kas keliling, yang bekerja sebanding dengan 26 lembaga perbankan. KPw BI Sultra menyediakan sebanyak 99 titik yang digunakan tersebar hingga ke wilayah kepulauan. "Persyaratan punya KTP kemudian masukan registrasi atau pendaftaran pada perangkat lunak Pintar, kalau penukaran pada Bank Indonesia, kami kasi kuota penukaran sampai Rp4 juta, kalau dalam lembaga perbankan kami kasi kuota Rp3,8 juta. sampai tanggal 5 April 2024," ucap Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *