Ombudsman Telisik 15 Laporan Korban Pialang, Segini Kerugiannya

Bisnis16 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Ombudsman RI berada dalam memeriksa 15 laporan dari korban perusahaan pialang. Kerugiannya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Pada hari ini, anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika menerima 7 dari 15 korban perusahaan pialang yang dimaksud sedang diusut oleh Ombudsman. Total kerugian korban bervariasi, mulai dari beratus-ratus jt hingga miliaran rupiah.

 “Kalau kita lihat, valuasi kerugiannya senilai Simbol Rupiah 8 miliar dari 15 orang yang digunakan berani mengadu ke Ombudsman,” ucap Yeka.

Dari 15 orang pelapor, ada tiga nama perusahaan pialang yang digunakan disebut. Ketiganya adalah PT Midtou Aryacom Futures, PT Bestprofit Futures, lalu PT Rifan Financindo Berjangka. 

Padahal, kata Yeka, ketiga perusahaan pialang yang dimaksud dilabeli B+++ oleh Bappebti. “Harusnya Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) melabelinya B+++ bukanlah ‘baik’, tapi B-nya itu adalah ‘buruk’.”

Ia menargetkan, Ombudsman akan merampungkan 15 laporan hasil pemeriksaan (LHP) pada akhir bulan ini atau 31 Januari 2024. LHP itu nantinya akan diserahkan untuk Bappebti sebagai rekomendasi.

Selanjutnya: Dugaan Maladministrasi….

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Temukan artikel bisnis terbaru lainnya di IDN Bisnis. Update informasi seputar ekonomi dan bisnis di Indonesia dan menyajikannya untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *