Opel jadwalkan peluncuran Grandland akhir tahun ini

Otomotif58 Dilihat

Jakarta (ANTARA) –

Opel Stellantis bersatu dengan jenama saudaranya yakni Vauxhall telah dilakukan mengungkapkan crossover kompak Grandland baru mereka, yang mana dijadwalkan mulai dijual pada akhir tahun ini.

CarsCoops pada Selasa mengabarkan bahwa varian terbaru ini memiliki dimensia yang mana tambahan besar dari generasi sebelumnya. Panjang keseluruhannya bertambah 6,8 inci (173 mm), membesar 0,7 inci (19 mm), kemudian lebar 2,5 inci (64 mm). Dengan peningkatan ini, Grandland pada saat ini berukuran panjang 183,1 inci (4.650 mm), lebar 75 inci (1.905 mm), juga membesar 65,4 inci (1.660 mm).

Tidak belaka itu saja, kendaraan ini juga memiliki jarak sumbu roda yang dimaksud panjang 109,6 inci (2.784 mm). Hasilnya, ruang bagasi bertambah 36 liter, juga penumpang pada kursi belakang mendapat tambahan ruang kaki 0,8 inci (20 mm) dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Sedan Vauxhall Insignia tak lagi dijual dalam Inggris

Baca juga: Model DS dan juga Vauxhall akan dibangun di dalam Italia

Varian terbaru yang mana mempunyai beragam fasilitas yang dimaksud mewah, yang mana diklaim dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya di dalam daratan Eropa.

Varian ini dibangun di dalam menghadapi platform digital STLA Medium Stellantis ( bersatu dengan Peugeot 3008 ), sehingga kendaraan ini menawarkan keserbagunaan. Seperti saudaranya yang mana lebih besar besar, media ini dapat mengakomodasi berubah-ubah tata letak powertrain kemudian drivetrain.

Pada versi listrik, Grandland menawarkan pilihan antara penyimpan daya 73 kWh atau 98 kWh. Mengoptimalkan arsitektur 400V, kendaraan listrik ini dapat mengisi daya DC dengan cepat hingga 160 kW, mencapai jangkauan yang dimaksud mengesankan hingga 700 km (435 mil).

direktur utama Opel Florian Huettl mengemukakan bahwa Grandland baru merupakan tonggak sejarah bagi Opel. Dengan itu, setiap Opel tanpa kecuali sekarang ini tersedia secara elektrik.

"Ini adalah langkah besar pada serangan listrik kami. Grandland baru dirancang serta dikembangkan di dalam Rüsselsheim lalu akan dibangun ke Eisenach yang dimaksud memiliki hubungan erat dengan Opel Eksperimental.

Ia menawarkan pembaharuan yang digunakan pertama kali terlihat pada mobil konsep luar biasa ini. Oleh dikarenakan itu, Grandland baru akan menguatkan sikap kami di dalam segmen C-SUV yang mana penting," kata dia.

Pabrikan yang dimaksud dikabarkan juga akan menyediakan varian konvensional, yang mana hadir dengan balutan mesin berkapasitas tiga silinder 1,2 liter juga sistem hybrid ringan 48 volt, dengan varian plug-in hybrid yanga dikabarkan juga akan menyusul.​​​​​​​

Opel mengungkapkan bahwa merekan berencana untuk menjadi merek khusus kendaraan listrik pada tahun 2028, tetapi penurunan bursa baru-baru ini kemungkinan besar menyebabkan merek memikirkan kembali strategi tersebut.

Untuk ruang interiornya, pabrikan yang disebutkan sudah pernah membenamkan beragam penyegaran muka dari layar infotainment 16 inci yang tersebut luas , tampilan head-up, juga beberapa kursi yang digunakan sangat senyaman yang tersebut dapat memberikan pijatan relaksasi penggunanya.

Baca juga: Opel kemudian Vauxhall Motors akan komitmen dengan EV di dalam 2028

Baca juga: Opel serta Vauxhall akan luncurkan Movano-e

Baca juga: Opel kemudian Vauxhall segera rilis Vivaro-e pada Eropa
 

 

 

 

Artikel ini disadur dari Opel jadwalkan peluncuran Grandland akhir tahun ini

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *