PB PERKEMI penghargaan turnamen kempo internasional siswa pada 2025

Berita Olahraga16 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI) akan mengatur turnamen kempo internasional peserta didik pada 2025.

PB PERKEMI ditunjuk oleh World Shorinji Kempo Organization (WSKO) untuk menjadi tuan rumah perlombaan tingkat siswa tersebut.

"Di 2025 akan ada kompetisi internasional (tingkat) siswa pada seluruh dunia yang tersebut insyallah akan dijalankan di area Bali. Mengenai bulan (penyelenggaraan) kami masih mengantisipasi arahan," kata Wakil Ketua Umum III PB PERKEMI, Marskal Muda TNI AU Bambang Gunarto terhadap pewarta, Minggu.

Dalam hasil rapat pengurus nasional (RAPERNAS) terdapat usulan terkait dengan kandidat tuan rumah pada acara tersebut. Selain Bali, Kalimantan Timur mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah perlombaan kempo internasional siswa tersebut.

Mengenai hal tersebut, Ketua Harian Pengprov. PERKEMI Bali Fredrick Billy menyatakan kesiapan sebab Bali sudah pernah mempunyai fasilitas, akomodasi lalu manajemen penyelenggaraan.

"Tidak ada kesulitan (jika ditunjuk tuan rumah) oleh sebab itu Bali itu siap. Apa hanya telah ada disana mulai dari fasilitas, akomodasi lalu manajemen sudah tersedia," kata Ketua Harian Pengprov. PERKEMI Bali Frederick Billy.

Frederick Billy menjelaskan bahwa langkah terkait pengambilan tuan rumah perlombaan yang disebutkan nantinya akan dibahas di rapat pengurus nasional pada 2024. Ia juga memprediksi setidaknya pada kompetisi yang dimaksud akan dihadiri oleh 20 negara tambahan dalam seluruh dunia.

"Minimal akan dihadiri 20 negara. Terutama banyak perguruan tinggi untuk mewakili negaranya masing-masing (di kompetisi ini)," ujar Billy, sapaan akrabnya.

Selain akan mempersiapkan perlombaan kempo internasional tingkat mahasiswa, PB PERKEMI juga akan fokus pada mempersiapkan para atlet untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang dimaksud berlangsung di dalam Aceh-Sumatera Utara.

"Kita kemarin menduduki peringkat dua dunia dari 41 negara yang hadir di dalam perlombaan dunia yang tersebut berlangsung di tempat Jepang. Ke depannya di dalam 2024 (mempersiapkan) PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, kami mengharapkan partisipasi dari seluruh atlet kempo untuk mensukseskan kompetisi nasional," urai Bambang Gunarto.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *