Pegadaian ajak umum ajari anak pembangunan ekonomi sejak dini dengan THR emas

Finansial18 Dilihat

IDN Bisnis nantinya THR yang dimaksud dikumpulkan dapat menjadi pembangunan ekonomi yang dimaksud tiada terpengaruh oleh inflasi

Jakarta – Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam meminta publik untuk menggunakan emas sebagai sarana berbagi tunjangan hari raya (THR) untuk anak sehingga mengajarkan mereka untuk berinvestasi sejak dini.

“THR emas ini sanggup menjadi kebiasaan baru untuk para orang tua. Biasanya bagi-bagi THR berbentuk uang, sekarang saatnya bagi-bagi logam emas, agar nantinya THR yang dimaksud dikumpulkan dapat menjadi penanaman modal yang digunakan tak terpengaruh oleh inflasi,” ujar Zulfan Adam dalam Jakarta, Senin.

Ia menuturkan bahwa uang yang tersebut didapatkan oleh anak-anak dari pembagian THR oleh sanak saudara pada hari raya Idul Fitri seringkali digunakan untuk kegiatan konsumtif.

Agar anak-anak tertarik untuk menabung juga menginvestasikan hasil THR tersebut, pembagian uang dapat diganti dengan emas jenis mini baby gold dengan berat mulai dari 0,02 gram yang dimaksud dibanderol seharga Rp50 ribuan pada gerai retail emas Pegadaian, Galeri 24.

Selain emas mini baby gold, Pegadaian juga mempunyai produk-produk penanaman modal emas lain, yakni Tabungan Emas digital yang dimaksud dapat diakses melalui perangkat lunak Pegadaian Digital.

“Tabungan Emas Pegadaian diperuntukkan bagi pelanggan yang digunakan tidaklah mau repot menyimpan emas, sebab pembeliannya dilaksanakan menggunakan program Pegadaian Digital yang dimaksud dapat diakses melalui Playstore maupun Appstore,” kata Zulfan.

Menurutnya, membuka jenis tabungan yang dimaksud dapat dijalankan dengan cepat serta mudah dengan nilai pembangunan ekonomi mulai dari Rp10 ribu.

Sebelumnya, Analis Finex Brahmantya Himawan menyatakan pelaku pangsa lebih banyak meminati emas sebagai aset lindung nilai pada mengantisipasi risiko dalam berada dalam ketidakpastian global.

"Terkhusus mengenai geopolitik yang digunakan tiada menentu penjual menurut saya lebih lanjut tertarik terhadap aset safe heaven emas sebagai lindung nilai," kata Brahmantya terhadap ANTARA dalam Jakarta, Selasa (19/3).

Menurut dia, emas sendiri pada waktu ini menjadi primadona yang digunakan berpotensi mengalami kenaikan mencapai all time high baru oleh sebab itu sentimen positif dari geopolitik yang mana panas, resesi negara-negara besar lalu keadaan sektor ekonomi yang tersebut tak menentu.

Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada Awal Minggu pagi, terpantau stabil di bilangan bulat Rp1.203.000 per gram.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *