Pegadaian sebut gadai emas meningkat jelang Lebaran

Market28 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta –

Direktur Jaringan, Operasi juga Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyatakan aktivitas beli serta gadai emas meningkat menjauhi Lebaran.

 

"Pembelian emas yang cicilan itu kita telah bulan ini tumbuhnya telah 5 persen pertumbuhan bulanannya," kata Eka terhadap awak media di dalam Jakarta, Jumat.

 

Pembelian emas meningkat sebesar 5 persen, sementara gadai emas berkembang 5,5 persen pada Maret 2024. Pertumbuhan yang disebutkan dipengaruhi oleh pemenuhan keperluan rakyat mendekati perayaan Idul Fitri serta mengamankan aset sebelum mudik Lebaran.

 

Sebagian pelanggan juga menebus emasnya ketika mendapat uang tunjangan hari raya (THR). Banyak juga penduduk yang tersebut menggadaikan emas atau kendaraan untuk mengamankan asetnya sebelum bepergian lama.

 

Jika emas disimpan atau kendaraan ditinggalkan di area rumah pada waktu mudik, dikhawatirkan hilang, sehingga warga memilih untuk menggadaikan emas lalu atau kendaraannya ke Pegadaian.

 

"Animo gadai tinggi. Jadi berbagai warga ya sudah ada daripada risiko saya tinggal emas, mobil saya tinggal (di rumah), kalau nggak dipakai mudik barangnya masukkan cuma di dalam Pegadaian," tuturnya.

 

Banyak perusahaan juga yang digunakan kemungkinan besar menggadaikan asetnya ke Pegadaian untuk memenuhi keinginan pembayaran THR ke karyawannya.

 

Selain itu, menurut Eka, kemungkinan gagal bayar pengguna juga kecil dikarenakan adanya keluwesan untuk menunda pinjaman atau mencicil pembayaran.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *