Pegadaian tambah outlet di area area “blank spot” demi layanan maksimal

Finansial4 Dilihat

IDN Bisnis Terkait outlet, kami memang benar ada beberapa titik yang dimaksud kami lakukan membuka outlet baru juga juga relokasi

Jakarta – PT Pegadaian (Persero) menyatakan berada dalam meningkatkan diperkenalkan outlet-nya pada wilayah "blank spot" guna memaksimalkan layanan pembiayaan yang mana terjangkau untuk seluruh lapisan penduduk di dalam tahun 2024.

“Terkait outlet, kami memang sebenarnya ada beberapa titik yang dimaksud kami lakukan membuka outlet baru dan juga juga relokasi. Khusus untuk inisiasi itu memang sebenarnya kami lakukan pada titik-titik yang dimaksud blank spot,” kata Direktur Jaringan Operasi lalu Penjualan Pegadain Eka Pebriansyah pada konferensi pers di tempat Jakarta, Selasa.

Eka menyatakan di dalam tahun 2024 inisiasi outlet baru dikhususkan pada daerah-daerah yang dimaksud masih minim layanan. Pembukaan outlet baru teristimewa dalam wilayah Papua, Maluku, juga kepulauan lainnya.

Menurutnya hal yang disebutkan diadakan agar Pegadaian dapat menjangkau lebih lanjut berbagai lagi segmen publik yang digunakan membutuhkan layanan keuangan.

“Jadi agak sangat seperti misalnya ada di tempat beberapa di area kawasan Papua, kemudian di tempat kawasan dalam wilayah Maluku, juga pada beberapa wilayah kepulauan. Kenapa? Karena memang benar target kita ingin sanggup menjangkau lalu masuk ke segmen-segmen, kantong-kantong masyarakat,” jelas Eka.

Selain inisiasi outlet baru, Pegadaian juga menguatkan kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada sinergi ultra mikro. Pegadaian juga membentuk titik-titik Co-location dalam wilayah yang mana miliki prospek bursa yang cukup besar.

Dalam upaya memperluas jangkauan, Pegadaian juga akan meningkatkan total agen. Pada tahun 2023, total agen Pegadaian telah terjadi bertambah signifikan menjadi sekitar 206 ribu orang.

“Dan tahun ini kami harapkan jumlah agregat penambahan agen akan sangat lebih lanjut tinggi lagi. Harapan kita tentu di area mana letak yang bukan ada outlet pegadaian kemudian tidak ada ada outle-outlet Co-location itu akan kita bentuk dan juga akan kita buat dalam sana model keagenan,” ujar Eka.

Menurut Eka, strategi yang disebutkan dapat menjangkau wilayah-wilayah yang tersebut sebelumnya belum terlayani oleh outlet Pegadaian pada memenuhi keperluan finansial penduduk Indonesia.

Eka menuturkan bahwa dalam tahun ini pihaknya juga berupaya mengoptimalkan pertumbuhan transaksi jual beli baik dari segi pola, model, lalu penguatan skema penjualan, dan juga menguatkan brand, termasuk meningkatkan kekuatan sinergi dengan BRI dan juga PNM.

“Produk-produk khusus menengah atau menengah ke atas, ke depan atau secara keseluruhan kita kaji untuk brand Pegadaian, disesuaikan dengan model bidang usaha ketika ini,” kata Eka.

Di tempat yang mana sama, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyatakan bahwa secara umum pihaknya mempunyai 12 kantor wilayah kerja kemudian 61 kantor area di dalam seluruh Indonesia.

“Kantor wilayah mempunyai area-area, cabang-cabang atau outlet. Kami total 4.086 outlet pada seluruh Indonesia. Kami mempunyai jaringan yang dimaksud sangat luas sekali,” kata Damar.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *