Pelatih regu Uzbekistan U-20 pantau perkembangan sepak bola Indonesia

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pelatih kelompok nasional Uzbekistan U-20 Nishonov Farkhod senantiasa memantau perkembangan sepak bola Indonesia, termasuk pada waktu timnas berhasil menembus 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Uzbekistan U-20 sedang berada di tempat Ibukota untuk menjalankan pertandingan ujicoba melawan timnas Indonesia U-20, yang rencananya akan berlangsung pada Selasa (30/1) dalam Stadion Madya, Jakarta.

“Tentu kami mengamati semua pertandingan sepak bola Indonesia. Apa yang mana kami lihat di area Piala Asia adalah itu merupakan hasil yang tersebut bagus, kami juga mengamati U-20 waktu melawan Uzbekistan. Itu adalah kelompok yang digunakan kuat, pada konferensi terakhir kami memainkan pertandingan yang bagus. Dan saya rasa sepak bola Indonesia benar-benar telah dilakukan berkembang,” kata Farkhod pada waktu ditemui para pewarta di area Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 0-0 dengan timnas Uzbekistan U-20, pada pertandingan terakhir Grup G Piala Asia U-20 2023 di tempat Uzbekistan, Maret tahun lalu. Pada pertandingan itu, timnas Uzbekistan berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya, sedangkan timnas U-20 yang mana ketika itu diasuh ahli Shin Tae-yong gagal menembus fase grup.

Berstatus juara bertahan Piala Asia U-20, Farkhod menjelaskan bahwa timnya ketika ini diperkuat oleh sebagian besar pemain pasukan Uzbekistan U-17, yang dimaksud juga tampil pada Piala Global U-17 di area Indonesia pada November tahun lalu.

“Tim ini berbeda (dengan yang dimaksud menjuarai Piala Asia U-20), namun kami juga ingin memenangi Piala Asia U-20 yang dimaksud selanjutnya. Tapi mayoritas anggota kelompok ini adalah pemain timnas U-17 yang mana main di area Piala Global U-17 pada Indonesia, maka para pemain kami ini telah saling mengenal pada regu U-17,” tutur pembimbing muda itu.

Meski hanya saja bertajuk uji coba, Farkhod mengungkapkan bahwa ia tetap saja menuntut kemenangan dari kelompok asuhannya. Terlebih setelahnya semata-mata bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada pertandingan uji coba sebelumnya.

“Persiapan kami sempurna. Kami senang dapat berada dalam sini. Setelah pertandingan pertama melawan Thailand, saya rasa itu adalah pertandingan yang bagus. Dan regu Thailand juga merupakan regu yang bagus,” ucap Farkhod.

“Kami menatap semua pertandingan dengan sama, kami datang untuk menang. Demikian juga pada waktu melawan Indonesia, kami datang untuk menang,” tegasnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *