Pelindo dan juga Kementerian BUMN mengatur safari Ramadhan di area Manokwari

Market20 Dilihat

IDN Bisnis Safari Ramadhan di dalam Manokwari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut 26 tahun Kementerian BUMN.

Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Safari Ramadhan BUMN 2024, di area Manokwari, Papua Barat, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, Pelindo bersatu Kementerian BUMN menyediakan 1.000 paket sembako ekonomis untuk warga kurang mampu. Setiap paket berisi beras, gula, kemudian minyak sebagai upaya untuk membantu meringankan beban keperluan pokok masyarakat.

"Safari Ramadhan di tempat Manokwari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut 26 tahun Kementerian BUMN. Secara keseluruhan, kegiatan safari Ramadhan diselenggarakan Kementerian BUMN dengan banyak perusahaan BUMN lainnya di dalam 40 kota di tempat seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono pada keterangannya, di dalam Jakarta, Senin.

Dalam keterangan terpisah, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah juga BUMN di memberikan sumbangan positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah, termasuk melalui Kementerian BUMN berkepentingan menegaskan ketersediaan materi pangan di tempat tengah-tengah warga dengan nilai tukar terjangkau. Hal ini dijalankan untuk merespons fenomena badai El Nino yang mana menyebabkan kenaikan nilai pangan pada berbagai wilayah di area Indonesia," kata Erick.

Safari Ramadhan BUMN 2024 di dalam Manokwari juga diisi dengan kegiatan bazar yang dihadiri oleh 15 UMKM lokal binaan Kementerian BUMN. Pada kegiatan itu, juga dibuka pendaftaran mudik gratis kapal laut untuk 100 orang dengan rute Manokwari-Biak dengan keberangkatan 6 April 2024.

Sementara itu, Group Head Sekretariat Korporasi Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menyatakan khusus di tempat lingkungan Pelindo, kegiatan safari Ramadhan juga dijalankan Direksi Pelindo di tempat 14 titik atau cabang pelabuhan di dalam seluruh Indonesia seperti Malahayati, Banten, Bitung hingga Manokwari.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan khasiat juga berkah bagi warga setempat di dalam bulan suci Ramadhan ini," kata Ardhy pula.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *