Pelindo membantu layanan mudik lebaran 2024 di dalam Merak serta Ciwandan

Market54 Dilihat

IDN Bisnis Banten – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelindo Wilayah 2 berazam mengupayakan penuh penyelenggaraan layanan mudik lebaran 2024 dalam Pelabuhan Ciwandan untuk kendaraan beroda dua motor dan juga truk sembako hingga di area Pelabuhan Merak untuk mobil pribadi.

 

 

"Dukungan penuh, ini oleh sebab itu perkiraan kami ada estimasi kenaikan 10 sampai 15 persen. Jadi ini akan menjadi perhatian kami, khususnya di area Banten," kata Plt Lokal Division Head Operasi Pelindo Lokal 2 Wasistianto, Jumat.

 

Pelindo juga membantu menimbulkan tembusan ke Indah Kiat untuk pemanfaatan dermaga merek sebagai kantong parkir tambahan ketika Pelabuhan Merak terpantau padat.

 

Bantuan itu dikonfirmasi pihak operator penyeberangan, yakni Direktur Komersial lalu Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) M Yusuf Hadi.

 

"Kendaraan bisa saja dialirkan menuju kantong parkir Indah Kiat dengan daya tampung mencapai 300 unit kendaraan," ujar Yusuf di area Merak, Banten, Jumat.

 

Pemerintah mulai memberlakukan pembatasan operasional terhadap angkutan barang pada hari terakhir pekan (5/4) pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat hingga hari terakhir pekan (16/4).

 

Ada beberapa jenis mobil kendaraan angkutan yang mana akan dibatasi, yakni kendaraan dengan sumbu tiga atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan serta kereta gandengan, dan juga mobil barang yang mana mengangkut hasil galian, hasil tambang lalu komponen bangunan.

 

Pembatasan itu sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/11/2024, 40/KPTS/Db/2024 yang tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) lalu Kementerian Pekerjaan Umum kemudian Perumahan Rakyat (PUPR) pada 5 Maret 2024.

 

Sehingga jalur penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan, Banten akan lebih banyak fokus ke kendaraan roda dua dan juga klausul terbatas untuk truk angkut sembako. Sedangkan kendaraan roda empat dapat menyeberang dari Merak, Banten.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *