Biaya untuk Sepeda Listrik Sedang Dijajaki Mandala Finance

Finansial7 Dilihat

IDN Bisnis . PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance sedang mempertimbangkan untuk menjajaki pembiayaan kendaraan beroda dua listrik. Managing Director Mandala Finance Cristel Lasmana menyatakan pihaknya mendapati bahwa ketertarikan publik bukanlah cuma pada sepeda gowes motor listrik saja, melainkan sepeda gowes listrik. 

“Sebenarnya yang mana cukup menarik ketertarikan warga tidak belaka motor listrik saja, melainkan kendaraan beroda dua listrik juga. Kami juga sedang mempelajari kendaraan beroda dua listrik dikarenakan sangat berpotensi,” ucapnya pada waktu ditemui di dalam kawasan Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (24/1).

Mengenai pembiayaan motor listrik, Cristel menerangkan sebenarnya Mandala Finance telah menimbang untuk menyalurkan pembiayaan motor listrik sejak dua tahun lalu. Dia bilang hal itu juga selaras dengan inisiatif pemerintah sejak G20 yang digunakan mencoba memperkenalkan Indonesia sanggup bergerak ke perekonomian hijau, salah satunya kendaraan listrik.

Atas dasar itu, Cristel mengumumkan pihaknya ingin berkontribusi memberikan pembiayaan kendaraan listrik. Namun, pada waktu ini Mandala Finance masih merumuskan tahapan yang disebutkan meskipun telah dilakukan menjalin kemitraan dengan salah satu brand motor listrik.

“Jadi, kami masih menimbang dari segi penyaluran motor listrik. Bagaimana memperluas jaringan kemitraan kami dengan brand-brand motor listrik yang digunakan lainnya lalu membantu merekan untuk merambah ke kota lain juga,” katanya.

Cristel menyampaikan pada 2023, pembiayaan untuk kendaraan listrik masih berkontribusi di area bawah 1% dari total pembiayaan perusahaan. Adapun sepanjang 2023, Mandala Finance telah dilakukan menyalurkan pembiayaan sebesar Rupiah 5,5 triliun.



Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *