Pemegang Saham Investree Berhentikan direktur utama Adrian Gunadi

Bisnis15 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Perusahaan financial technology peer-to-peer lending PT Investree Radhika Jaya alias Investree mengumumkan persetujuan dari pemegang saham mayoritas untuk memberhentikan Adrian A. Gunadi dari jabatannya sebagai direktur utama.

“Pemegang saham mayoritas PT Investree Radhika Jaya, Investree Singapore Pte. Ltd., telah dilakukan menyetujui pemberhentian Adrian A. Gunadi dari jabatannya sebagai Direktur Utama Investree pada bulan Januari 2024,” demikian diambil dari keterangan yang tersebut diterima Tempo, Rabu, 31 Januari 2024. 

Mewakili Investree, Co-Founder/Director Investree Singapore Pte. Ltd., Kok Chuan Lim, mengungkapkan pihaknya berharap dapat segera menyelesaikan rencana restrukturisasi dengan penyuntikan ekuitas baru dari investor.

Selain itu, Investree juga menyakan tidak ada pernah dan juga tiada dibenarkan memberikan penjamin atau pengelola dana atau investasi. 

Lebih lanjut, perseroan menyatakan apabila ditemukan PT Putra Radhika Investama dan/atau PT Radhika Putra Investama atau perusahaan lainnya yang mana mengklaim bahwa sebagai anak usaha perusahaan atau terafiliasi dengan PT Investree Radhika Jaya, hal ini tak benar juga tiada pernah ada persetujuan oleh Pemegang Saham dan juga Direksi Investree.

Adapun pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa sebagai pionir di dalam bidang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Berita (LPBBTI), Investree menjalankan bidang usaha sesuai yang dimaksud diamanatkan di Pasal 111 di POJK Nomor 10/POJK.05/2022.

Dalam konteks dinamika perusahaan, Investree berkoordinasi dengan otoritas atau regulator lalu terus mengupayakan keberlanjutan usaha melalui kegiatan bisnis model yang tersebut disesuaikan, pengelolaan risiko yang tersebut terukur, permodalan yang dimaksud memadai, dan juga penempatan jajaran manajemen profesional yang mana tepat.

: Kredit Macet Investree Sentuh 12,58 Persen, OJK Jatuhkan Sanksi Administratif

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *