Pemkab Batang anggarkan Rp2,25 miliar ganti atap kolam renang rusak

Finansial73 Dilihat

IDN Bisnis tahun ini kami sudah ada merencanakan pengerjaan atap baru untuk kolam renang THR Kramat yang digunakan lebih besar kokoh

Batang, Jawa Tengah – pemerintahan Daerah Batang, Jawa Tengah, menganggarkan Rp2,25 miliar untuk mengganti atap kolam renang Taman Hibur Rakyat Kramat yang rusak akibat diterjang angin kencang pada tahun 2023.

"Iya, tahun ini kami telah merencanakan perkembangan atap baru untuk kolam renang THR Kramat yang mana lebih besar kokoh," kata Kepala Dinas Pariwisata,l Pemuda dan juga Olahraga Wilayah Batang Yarsono di tempat Batang, Minggu.

Menurut dia, anggaran penyelenggaraan atap kolam renang ini sudah ada disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebesar Rp2,25 miliar.

DPRD, kata dia, telah mengingatkan agar kualitas pembangunan atap kolam renang tambahan baik atau kokoh daripada sebelumnya.

"Selain itu, pada pengerjaan atap kolam renang itu direncanakan ada tambahan tribun agar bisa saja menampung penonton atau warga lebih lanjut banyak," katanya.

Dikatakan, konstruksi atap kolam renang Taman Rekreasi Rakyat pada 2019 menghabiskan dana anggaran sebesar Rp800 jt namun bangunan itu roboh akibat diterjang angin kencang.

Kemudian pada 2024, kata dia, pemkab kembali mengalokasikan dana pengerjaan atap kolam renang dengan anggaran yang tersebut lebih lanjut besar agar tambahan kokoh.

"Oleh lantaran itu, kami akan memilih kontraktor yang bagus dan juga berkualitas agar tiada ada kejadian bangunan atap kolam renang roboh lagi," katanya.

Dikatakan, desain pembangunan atap kolam renang akan mengusung tema modern agar tampilannya dapat dilihat lebih tinggi bagus atau menarik.

Pembangunan atap kolam renang, kata dia, akan dimulai pada tahun ini sambil mengawaitu desain yang mana akan diajukan terlebih dahulu lalu meninjau venue kolam renang yang dimaksud bagus di area area lain sebagai rujukan.

"Yang jelas, penyelenggaraan segera dilaksanakan mengingat perawatan yang digunakan lebih besar mahal jikalau kolam renang tak miliki atap sebab banyak tumbuhnya lumut yang mana harus setiap saat dibersihkan. Kami berharap pengerjaan atap kolam renang ini dapat kembali mengadakan kegiatan perlombaan renang nasional," katanya.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *