Pemkot Cirebon anggarkan Rp17 miliar untuk perbaikan jalan pada 2024

Market9 Dilihat

IDN Bisnis Bina Marga sedang melakukan survei untuk mengambil data. Apakah ada kerusakan di dalam lapisan menghadapi atau struktur dasar jalan

Cirebon –

Pemerintah Daerah Perkotaan (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran sebesar Rp17 miliar untuk perbaikan beberapa orang ruas jalan dalam area itu pada 2024.

 

Kepala Lingkup Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum kemudian Tata Ruang (PUTR) Pusat Kota Cirebon Totong Kusmawan pada Cirebon, Senin, menjelaskan dana senilai Rp17 miliar itu akan disalurkan secara bertahap.

Namun untuk situasi sekarang pihaknya masih melakukan survei juga pengecekan kondisi ruas jalan yang dimaksud ada.

 

“Tahapan sekarang, Bina Marga sedang melakukan survei untuk mengambil data. Apakah ada kerusakan di tempat lapisan berhadapan dengan atau struktur dasar jalan,” katanya.

 

Totong menyatakan apabila pendataan itu selesai pada Maret 2024 maka Dinas PUTR Perkotaan Cirebon segera merealisasikan perbaikan jalan dengan material hingga tenaga pekerja yang tersebut sudah disesuaikan.

 

Dari perencanaan awal, kata dia, alokasi dana yang dimaksud disalurkan untuk memperbaiki sekitar 70 ruas jalan pada Pusat Kota Cirebon yang tersebut tahapan pengerjaannya dibagi menjadi dua termin.

 

“Itu ruas jalan hampir 1 km rata-rata. Jadi kita intervensi yang tersebut rusaknya saja. Tergantung kondisi rusaknya,” ujarnya.

 

Menurut dia, pada termin pertama direncanakan ada perbaikan sebanyak 35 ruas jalan di area Daerah Perkotaan yang ditargetkan rampung sebelum Lebaran 2024.

 

Selanjutnya, sisa ruas jalan lainnya akan segera diperbaiki pada termin kedua dan juga diharapkan waktu pengerjaannya berjalan secepat mungkin.

 

Totong menekankan perbaikan jalan di dalam Perkotaan Cirebon telah mengikuti prosedur yang tersebut berlaku, sehingga pihaknya menjamin kondisi dari infrastruktur itu akan bertahan lama.

 

“Pengerjaan itu tak cuma perbaikan tapi peningkatan kualitas ruas jalan,” tuturnya.

 

Ia menambahkan selain perbaikan, Pemkot Cirebon pun secara berkala tetap saja melakukan pemeliharaan ruas jalan agar tak mengganggu mobilitas dan juga aktivitas masyarakat.

 

“Pemeliharaan terus berjalan. Tapi kalau peningkatan, masih proses bulan ini,” ucap dia.

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *