Pemkot Madiun panen 1 ton melon dalam wisata petik buah Ngrowo Bening

Bisnis15 Dilihat

Wisata petik buah melon sudah ada dibuka lagi sejak 28 Mei kemarin serta antusiasme penduduk cukup tinggi

Madiun – eksekutif Perkotaan Madiun berhasil panen juga berjualan sekitar 1 ton buah melon dari kegiatan wisata petik buah yang digunakan dikembangkan pemda setempat di dalam Edupark atau Taman Wisata kemudian Edukasi Ngrowo Bening di dalam Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Perkotaan Madiun, Jawa Timur.

"Wisata petik buah melon telah dibuka lagi sejak 28 Mei kemarin serta antusiasme rakyat cukup tinggi," ujar Koordinator Green House Ngrowo Bening Edupark, Agus Priyadi, Jumat.

Menurut dia, sejak dibuka pada 28 Mei lalu, total buah melon yang sudah pernah dipetik serta terjual mencapai 926 kilogram serta masih terus bertambah. Rencananya, wisata petik melon akan dibuka hingga stok di dalam green house habis.

Agus menjelaskan bahwa sibuk dan juga tingginya minat wisata petik buah melon yang dimaksud tak lepas dari biaya jualnya yang tersebut cukup hemat dari pada di dalam pasaran. Untuk 1 kilogram melon dibanderol dengan biaya Rp25 ribu. Sementara di dalam pasaran harganya lebih banyak mahal.

Adapun untuk jenis melon yang digunakan dijual dalam Green House Ngrowo Bening Edupark yang disebutkan adalah melon super salmon yang dimaksud salah satunya pada jajaran kelompok melon madu.

"Dengan tingkat kemanisan di 'brix' mencapai 13-15 persen. Serta, masak alami tanpa zat kimia tambahan sehingga lebih tinggi segar," katannya.

Selain itu, wisata petik melon juga memberikan sensasi pengalaman berbeda bagi komunitas ketika membeli buah. Makanya, kegiatan yang dimaksud juga dimanfaatkan beberapa orang sekolah untuk memberikan wisata edukasi terhadap siswa.

Artikel ini disadur dari Pemkot Madiun panen 1 ton melon di wisata petik buah Ngrowo Bening

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *