Penantian Pernyataan The Fed Bikin Wall Street Labil

Market231 Dilihat

Jakarta – Keputusan bank sentral Amerika Serikat (AS) yang digunakan akan dirilis Kamis (2/4/2024) waktu Indonesia berubah menjadi hal yang digunakan ditunggu pelaku pasar. Hal ini juga yang digunakan berubah menjadi alasan bursa Amerika Serikat dibuka di dalam zona merah.

Dikutp dari CNBC International, indeks lingkungan ekonomi luas tergelincir 0,15%, bersatu dengan Nasdaq Composite. Sedangkan Dow Jones Industrial Average naik 46 poin, atau menguat 0,1%.

Amazon naik sekitar 2% menyusul pendapatan juga pendapatan yang lebih banyak baik dari perkiraan pada kuartal pertama, sementara pembuat chip Advanced Micro Devices anjlok 6% setelahnya mengeluarkan perkiraan pendapatan untuk kuartal pada waktu ini. Komputer Super Mikro turun 13% akibat pendapatan sedikit di dalam bawah perkiraan konsensus Street.

Lebih lanjut, Starbucks anjlok 13% setelahnya raksasa kopi itu memangkas prospeknya menyusul pelanggan di dalam toko yang mana identik yang mengecewakan, sementara CVS Health merosot 13% pasca membukukan pendapatan yang mana mengecewakan lalu memotong pedoman labanya.

Ketiga indeks pada akhir bulan terpantau berada di dalam zona negatif. S&P 500 lalu Nasdaq membukukan kerugian lebih besar dari 4% pada bulan April. Begitu pula dengan Dow yang turun 5% yang dimaksud merupakan kinerja bulanan terburuk sejak September 2022.

Saat ini para pelaku bursa sedang menunggu langkah suku bunga The Fed yang pada waktu ini diperkirakan masih akan menahan suku bunga permanen stabil atau dengan kata lain higher for longer dalam level 5,25-5,5%.

Suku bunga yang berada di dalam kedudukan yang tersebut cukup tinggi dapat memberikan tekanan bagi risk asset salah satunya yakni lingkungan ekonomi saham. Hal ini ditengarai oleh sebab itu imbal hasil yang dimaksud cukup mendebarkan pada safe have asset berubah menjadi daya tarik tersendiri bagi pemodal untuk mengalokasikan dananya.

CNBC INDONESIA RESEARCH

Artikel Selanjutnya The Fed Pangkas Suku Bunga 2024? Wall Street Menghijau

Artikel ini disadur dari Penantian Pernyataan The Fed Bikin Wall Street Labil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *