Pendapatan Adira Finance naik 11 persen pada kuartal I 2024

Finansial16 Dilihat

Ibukota – Adira Finance membukukan peningkatan pendapatan sebesar 11 persen year-on-year (yoy) berubah menjadi Rp2,4 triliun selama Januari hingga Maret 2024 yang mengupayakan peningkatan laba bersih perseroan sebesar 4 persen yoy berubah menjadi Rp432 miliar.

“Dari sisi keuangan, Adira Finance mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 4 persen yoy bermetamorfosis menjadi Rp432 miliar dalam kuartal I-2024. Pertumbuhan ini teristimewa didorong meningkatnya total pendapatan sebesar 11 persen yoy berubah menjadi Rp2,4 triliun,” ucap Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila di keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan bahwa hal yang disebutkan menciptakan tingkat Return on Asset (ROA) juga Return on Equity (ROE) perseroan tiap-tiap berubah menjadi 7,3 persen juga 16,3 persen.

Sementara itu, pada aspek pendanaan, ia menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan melalui pembiayaan dengan dengan Bank Danamon sebagai perusahaan induknya, pinjaman eksternal dari bank pada negeri maupun luar negeri, dan juga pendanaan dari bursa modal.

Dewa menyampaikan bahwa per Maret 2024, pembiayaan sama-sama mewakili 47 persen dari piutang yang digunakan dikelola perseroan.

“Piutang pembiayaan yang digunakan dikelola perusahaan, salah satunya pembiayaan bersama, meningkat sebesar 20 persen menjadi Rp58,1 triliun,” katanya.

Sementara itu, total pinjaman perusahaan pada Maret tak lama kemudian meningkat sebesar 32 persen yoy berubah menjadi Rp18,6 triliun dengan proporsi 66 persen berasal dari pinjaman bank kemudian 34 persen sisanya merupakan hasil perdagangan obligasi kemudian sukuk.

Menurutnya, hal yang dimaksud menimbulkan gearing ratio perseroan stabil yaitu sebesar dua kali pada Maret 2024.

Tidak hanya sekali fokus meningkatkan kekuatan keuangan perusahaan, Dewa menyatakan bahwa pihaknya pun terus berupaya untuk menghadirkan solusi finansial yang tersebut inovatif selama kuartal I 2024 dengan menyelenggarakan pameran Adira Expo 2024 yang tersebut bertajuk “Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT)” ke berubah-ubah kota di Indonesia.

Adira Finance juga kembali berpartisipasi pada Tanah Air International Motor Show (IIMS) 2024 yang diselenggarakan pada Februari setelah itu sebagai Official Multifinance Partner dengan MUFG lalu Bank Danamon.

 

Artikel ini disadur dari Pendapatan Adira Finance naik 11 persen pada kuartal I 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *