Pendiri PERKEMI berpesan agar para kenshi harus berperan dalam luar dojo

Berita Olahraga20 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Pendiri Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI) Indra Kartasasmita berpesan agar para kenshi harus berperan di dalam luar dojo dengan mengambil bagian di tempat kalangan masyarakat.

"Para kenshi-kenshi ini kalau bisa saja dalam kampungnya mampu menjadi tokoh-tokoh pembaharuan peningkatan kemudian kemakmuran Republik ini. Jadi jangan hanya saja berlaga dalam dojo seperti ini. Saya selalu cerewet lalu memompa merek agar tak cuma bergerak pada dojo," kata Indra Kartasasmita terhadap pewarta, Minggu.

Indra Kartasasmita juga berpesan agar para kenshi-kenshi memahami filosofi shorinji kempo. Ia berpesan agar apresiasi yang mana diberikan oleh Presiden WSKO Sensei Kouma So menjadi pemantik bagi para kenshi Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi.

"Di di turnamen tingkat dunia, kita ini peringkat dua. Kita ini betul-betul berjuang dengan baik telah dapat menandingi Jepun (sebagai tempat lahirnya olahraga ini)," kata Indra.

Di 2024 mendatang, PB PERKEMI akan fokus untuk melakukan pembinaan prestasi atlet teristimewa terhadap 1.507 atlet yang mana telah lama terdaftar dari seluruh Indonesia. Lalu pada 2024 mendatang, PB PERKEMI mempersiapkan para atlet untuk mensukseskan kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di tempat Aceh-Sumatera Utara.

Selain fokus di melakukan pembinaan prestasi atlet, ke depannya PB PERKEMI berharap untuk meningkatkan prestasi yang dimaksud telah lama diraih di area tahun 2023. Pada Tahun 2023, shorinji kempo Indonesia menempati peringkat kedua Kejuaraan Planet TAIKAI yang dimaksud dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2023 di dalam Negeri Matahari Terbit yang tersebut disertai 41 Negara. Kontingen Indonesia mengakibatkan pulang 12 medali di tempat antaranya 4 emas, 3 perak dan juga 5 perunggu.
 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *