Penjualan gim “Grand Theft Auto 5” tembus 200 jt kopi

Ragam6 Dilihat

DKI Jakarta – Gim "Grand Theft Auto 5" atau GTA 5, yang pada waktu ini menginjak usia hampir 11 tahun kemudian telah terjadi dirilis pada tiga generasi konsol, tercatat telah dilakukan terjual berjumlah tambahan dari 200 jt kopi sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 lalu.

Dilansir dari IGN, Jumat, hitungan pendapatan ini diinformasikan pada laporan pendapatan Take-Two yang mana dirilis hari ini. Selama bertahun-tahun, jualan GTA 5 terus-menerus menembus bilangan bulat 5 jt kopi setiap triwulan.

Selain itu, pada laporan pendapatan, Take-Two juga mencatatkan bahwa gim "Red Dead Redemption 2" yang digunakan dirilis 6 tahun setelah itu telah dilakukan terjual banyaknya 64 jt kopi di dalam seluruh dunia.

Penjualan luar biasa GTA 5 selama lebih lanjut dari satu dekade sudah pernah meningkatkan kekuatan posisinya sebagai salah satu gim terlaris sepanjang masa. Selain mode permainan pemain tunggal yang digunakan diminati, layanan GTA Online juga berkontribusi sebagai factor pendongkrak pemasaran GTA 5

Tercatat transaksi jual beli GTA 5 telah dilakukan melampaui "Wii Sports" yang digunakan terjual lebih besar dari 82 jt kopi kemudian "PlayerUnknown's Battleground" atau pada masa kini dikenal sebagai "PUBG: Battlegrounds" yang mana terjual 75 jt kopi.

Hingga ketika ini, semata-mata ada dua gim yang mana penjualannya lebih besar baik daripada GTA 5 yakni "Tetris" juga "Minecraft". "Minecraft" telah dilakukan terjual lebih besar dari 300 jt kopi hingga Oktober 2023, satu di antaranya penjualannya di dalam bervariasi platform.

Sedangkan Tetris tetap berubah menjadi gim terlaris sepanjang masa, dengan transaksi jual beli lebih lanjut dari 520 jt kopi, diantaranya 425 jt unduhan berbayar ke perangkat mobile lalu 35 jt ke konsol Game Boy.

Artikel ini disadur dari Penjualan gim “Grand Theft Auto 5” tembus 200 juta kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *