Penjualan tiket KA Daop 6 capai 93 persen pada waktu libur panjang

Bisnis10 Dilihat

Solo – Realisasi jualan tiket kereta api untuk penumpang yang tersebut melakukan perjalanan melalui Daop 6 pada libur panjang minggu ini mencapai 93 persen.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro pada Solo, Jawa Tengah, hari terakhir pekan menyatakan okupansi KA keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta terjual sejumlah 70.600 tiket.

"Mencapai 93 persen dari yang dimaksud disediakan berjumlah 75.790 tempat duduk," katanya.

Ia mengungkapkan pada dua hari awal libur panjang Kenaikan Yesus Kristus atau Rabu-Kamis (8-9/5) terdapat 51.443 penumpang KA jarak terpencil turun dalam stasiun Daop 6.

"Jumlah kedatangan paling sejumlah berlangsung dalam hari Kamis (9/5) di mana terdapat beberapa 27.295 penumpang KA jarak sangat jauh yang mana datang," katanya.

Khusus yang mana turun di Pusat Kota Solo, ada berjumlah 3.756 penumpang yang dimaksud turun ke Stasiun Solobalapan serta 829 penumpang yang digunakan turun pada Stasiun Purwosari.

Sedangkan dalam Stasiun Klaten ada sejumlah 837 penumpang kereta jarak berjauhan yang mana turun.

Sementara itu, untuk penumpang yang digunakan naik atau berangkat dari stasiun Daop 6 Yogyakarta dalam dua hari awal libur panjang ini banyaknya 39.667 penumpang KA.

Ia menyatakan secara keseluruhan ukuran penumpang naik serta turun di dalam Daop 6 Yogyakarta mencapai 182.465 penumpang KA. Angka ini meningkat 2,8 persen dari periode yang sejenis minggu sebelumnya yang dimaksud mencapai 177.409 penumpang KA.

"Permintaan yang dimaksud tinggi ini membuktikan bahwa kereta api masih berubah menjadi moda transportasi andalan bagi rakyat untuk bepergian ke jarak berjauhan pada masa libur panjang," katanya.

Artikel ini disadur dari Penjualan tiket KA Daop 6 capai 93 persen saat libur panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *