Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, juga iPhone X

Techno19 Dilihat

IDN Bisnis CUPERTINO Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, serta iPhone X setidak ada pada 3 layanan ini. iPhone X Series adalah smartphone flagship dari Apple yang mana dirilis pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari The Verge, ketiganya memiliki desain yang mana mirip, namun terdapat beberapa perbedaan yang signifikan di area antara ketiganya.

1. Desain

Dari segi desain, ketiganya mengusung desain poni atau notch klasik khas iPhone. Namun, terdapat perbedaan di dalam antara ketiganya, yaitu:

iPhone XR mempunyai layar Liquid Retina OLED seluas 6,1 inci.
iPhone XS kemudian iPhone X sama-sama memiliki layar Super Retina OLED seluas 5,8 inci.
Bobot iPhone XR juga lebih lanjut berat, yaitu sekitar 194 gram, dibandingkan iPhone XS kemudian iPhone X yang tersebut masing-masing mempunyai bobot sekitar 174 gram.

2. Layar

Dari segi layar, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan dalam antara ketiganya, yaitu:

iPhone XR miliki layar Liquid Retina OLED dengan resolusi 1792 x 828 piksel.
iPhone XS juga iPhone X sama-sama mempunyai layar Super Retina OLED dengan resolusi 2436 x 1125 piksel.
Layar iPhone XR juga miliki kerapatan piksel yang dimaksud tambahan rendah dibandingkan iPhone XS juga iPhone X. Hal ini menyebabkan kualitas gambar iPhone XR tiada sedetail iPhone XS lalu iPhone X.

3. Kamera

Dari segi kamera, terdapat beberapa perbedaan yang dimaksud signifikan di dalam antara ketiganya, yaitu:

iPhone XR miliki kamera utama tunggal 12 MP dengan aperture f/1.8.
iPhone XS serta iPhone X sama-sama miliki kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8 serta kamera telefoto 12 MP dengan aperture f/2.4.
iPhone XS dan juga iPhone X juga memiliki fasilitas kamera baru yang mana disebut Smart HDR. Fitur ini dapat memunculkan gambar dengan rentang dinamis yang lebih tinggi luas.

4. Performa

Dari segi performa, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan dalam antara ketiganya, yaitu:

iPhone XR ditenagai oleh chip A12 Bionic.
iPhone XS serta iPhone X sama-sama ditenagai oleh chip A12X Bionic.
Chip A12X Bionic yang mana digunakan oleh iPhone XS lalu iPhone X mempunyai performa yang tersebut tambahan kencang dibandingkan chip A12 Bionic yang tersebut digunakan oleh iPhone XR.

Dari perbedaan-perbedaan yang sudah pernah disebutkan di dalam atas, dapat disimpulkan bahwa iPhone XR merupakan pilihan yang dimaksud tepat bagi pengguna yang tersebut menginginkan smartphone dengan desain yang digunakan modern, performa yang kencang, dan juga harga jual yang mana terjangkau.

iPhone XS dan juga iPhone X merupakan pilihan yang tersebut tepat bagi pengguna yang digunakan menginginkan smartphone dengan performa yang digunakan lebih tinggi kencang, kualitas kamera yang lebih besar baik, kemudian layar yang dimaksud lebih besar tajam.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *