Perbedaan Timun Suri kemudian Blewah, Campuran Minuman Segar Buka Puasa

Syariah23 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta –  Timun suri lalu blewah pilihan buah untuk campuran minuman segar menu menyingkap puasa pada waktu Ramadan di tempat Indonesia. Timun suri berwarna ikterus dan juga bentuknya lonjong. Sedangkan, blewah berbentuk tambahan bulat kemudian mempunyai lapisan kulit berwarna hijau.

Kandungan Timun Suri serta Blewah

1. Timun Suri

Timun Suri. shutterstock.com

Timun suri mengandung vitamin C, asam pantotenat, kalsium, seng (zinc), vitamin B6, serat, magnesium, zat besi, kalium, vitamin A, omega 3, omega 6, disitir dari situs web Dr Health Benefits. Buah ini mengandung banyak air. 

Ahli gizi Tan Shot Yet menjelaskan, timun suri buah yang digunakan menyegarkan juga manis. “Selain itu, buah-buah yang disebutkan juga kaya akan zat air,” katanya. Kandungan ini bermanfaat untuk mememuhi keperluan cairan pada kondisi dehidrasi atau melepas dahaga.

Alasan lain buah ini diminati untuk menu berbuka, sebab rasa manis yang mana tidak ada berlebihan. “Buah-buah itu memiliki gula yang dimaksud masih terikat dengan serat. Bukan rasa manis hasil dari proses jus,” katanya.

Tan Shot Yet menjelaskan, kadar gula akan naik secara perlahan. Tidak seperti ketika meminum cairan bergula ataupun jus kemasan. Kadar gula akan melonjak drastis. Timun suri mengandung vtamin C, vitamin E, asam pantotenat, kalsium, seng (zinc), vitamin B6, serat, magnesium, zat besi, kalium, vitamin A, omega 3, omega 6.

2. Blewah

Ilustrasi blewah. Shutterstock

Blewah berbentuk bulat juga kulitnya berwarna hijau. Buah ini juga mengandung berbagai air juga menyediakan serat yang digunakan cukup. Serat lalu air ini bermanfaat menjaga dari sembelit. Blewah tergolong labu-labuan atau Cucurbitaceae sangat mirip dengan buah melon atau timun.

Kandungan air juga elektrolit blewah bermanfaat untuk meningkatkan asupan cairan terutama pada waktu musim panas atau pasca olahraga. Elektrolit pada blewah termasuk natrium, kalium, kalsium, serta magnesium.

Bobot 177 gram blewah mengandung 90 persen air. Mengonsumsi blewah akan meningkatkan rasa kenyang kemudian mengempiskan nafsu makan berlebihan. Blewah mengandung vitamin A untuk meningkatkan kekebalan tubuh, diambil dari WebMD.

Rasa kemudian Tekstur Buah

Perbedaan Rasa

Dibandingkan dengan timun suri, blewah cenderung rasanya tambahan manis. Adapun timun suri rasanya hambar. Jika keduanya dijadikan campuran minuman, sensasi rasanya akan berbeda. Minuman dengan campuran timun suri terasa bukan terlalu manis apabila bukan ada tambahan sirop, madu, atau gula. Sedangkan blewah rasanya telah manis, bagaimanapun juga tanpa tambahan pemanis.

Tekstur Daging Buah

Timun suri daging buahnya cenderung tipis apabila dibandingkan dengan daging blewah. Sebab, komposisi air timun suri lebih lanjut sejumlah apabila dibandingkan blewah.

ANNISA FEBIOLA | ANASTASIA PRAMUDITA DAVIES

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *