Pertamina mendukung Polda Sumsel ungkap oknum penyalahgunaan BBM subsidi

Bisnis4 Dilihat

IDN Bisnis Kami mengapresiasi juga menggalang penuh pihak kepolisian khususnya Tim Ditreskrimsus Polda Sumsel yang mana telah terjadi melakukan penindakan terhadap oknum penyalahgunaan BBM bersubsidi

Palembang – Pertamina menyokong aparat Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) pada mengungkap oknum penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di keterangannya di tempat Palembang, Jumat, menyampaikan apresiasi juga dukungan penuhnya terhadap upaya yang digunakan dilaksanakan oleh Polda Sumsel agar distribusi BBM Bersubsidi secara tepat sasaran juga sesuai dengan Peruntukannya.

"Kami mengapresiasi dan juga menggalang penuh pihak kepolisian khususnya Tim Ditreskrimsus Polda Sumsel yang sudah pernah melakukan penindakan terhadap oknum penyalahgunaan BBM bersubsidi,” katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya juga akan melakukan pemblokiran QR Code yang mana sudah disalahgunakan tersebut.

“Kami juga terus melakukan pemblokiran QR Code yang sudah pernah disalahgunakan oleh oknum yang dimaksud tak bertanggungjawab,” ujarnya.

Pertamina juga telah dilakukan menginstruksikan untuk seluruh lembaga penyalur untuk menjalankan penyaluran BBM Bersubsidi sesuai dengan regulasi yang mana berlaku.

"Kami juga terus mengingatkan SPBU agar terus-menerus menaati peraturan yang dimaksud ada terkait pemanfaatan QR Code ini, cuma layani konsumen subsidi dengan QR Code yang dimaksud tepat lalu sejenis dengan nopol juga jenis kendaraannya, dikarenakan sanksi berat mengantisipasi jikalau terjadi pelanggaran disana," katanya.

Jika rakyat menemukan adanya indikasi kecurangan pada penyaluran BBM bersubsidi, publik dapat segera melaporkan terhadap aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135, tentunya dengan menyertai bukti-bukti yang jelas dan juga lengkap, agar dapat ditelusuri kebenarannya dengan mudah, kata Nikho.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *