Pertamina Pastikan Stok BBM pada waktu pemilihan raya Aman

Berita Olahraga21 Dilihat

IDN Bisnis SoloPerantau yang digunakan akan mudik untuk menggunakan hak pilih di pemilihan raya 2024 pada Rabu, 14 Februari, diprediksi meningkatkan konsumsi unsur bakar minyak (BBM). Dibandingkan dengan hari-hari normal, kenaikan konsumsi BBM pada waktu peluang coblosan itu diperkirakan lebih banyak dari 4 persen untuk barang gasoline lalu lebih besar dari 3 persen untuk item gasoil. 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Daerah Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menyebutkan rata-rata harian konsumsi normal di tempat wilayah Jawa Tengah juga DIY adalah 12.789 Kiloliter/hari untuk BBM gasoline lalu 19.455 Kiloliter/hari untuk BBM gasoil. BBM gasoline yaitu jenis Pertalite kemudian Pertamax Series. Adapun BBM gasoil yakni jenis Biosolar dan juga Dex Series. 

“Pertamina Patra Niaga Daerah Jawa Bagian Tengah terus menjamin kemudian melakukan monitoring secara rutin agar pasokan juga distribusi BBM lalu LPG di kondisi aman dan juga tercukupi jelang pemilihan agar dapat memenuhi permintaan konsumen dalam Provinsi Jawa Tengah juga DIY,” ujar Brasto terhadap awak media di dalam Daerah Perkotaan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Februari 2024. 

Dia menyatakan hari libur ketika pemilihan akan memberikan peningkatan konsumsi LPG dengan estimasi lebih tinggi dari 1,1 persen. Diperkirakan konsumsi LPG di tempat wilayah Jateng serta DIY dari 4.667 metric ton/hari naik menjadi 4.718 metric ton/hari. Beberapa wilayah yang dimaksud diprediksi meningkat signifikan juga telah dilakukan diantisipasi dengan menyiagakan build up stock selama pesta demokrasi ini dengan waktu operasional yang digunakan diperpanjang dengan menugaskan SPBU, agen dan juga pangkalan LPG siaga 24 jam dalam titik titik yang sudah ditunjuk oleh Pertamina.

“Kami sudah membentuk Satuan Pekerjaan atau Satgas Pengendalian dan juga Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan juga LPG masa pemilihan raya 2024 yang mana dimulai sejak tanggal 5 Februari hingga 18 Februari 2024,” katanya. 

Dia menyatakan berdasarkan update 10 Februari 2024, ketahanan stok BBM juga LPG dapat disampaikan sangat aman. Di terminal atau depot Jawa Tengah serta DIY, hasil gasoline memiliki ketahanan stock di area melawan 20 hari, produk-produk gasoil di area berhadapan dengan 6 hari, dan juga LPG di dalam berhadapan dengan 5 hari. Ketahanan stok yang dimaksud masih belum termasuk ketahanan stok di tempat kapal, kilang, serta pipa sehingga apabila dijumlah tentunya terpencil pada menghadapi nomor ketahanan stok pada terminal atau depot. 

“Kondisi stok ketika ini akan dijalankan atau disuplai secara berkesinambungan,” tuturnya. 

Dengan demikian, lanjut dia, konsumen tak perlu khawatir terhadap ketersediaan BBM di dalam kesempatan pemilihan ini. Dia menegaskan Pertamina terus-menerus senantiasa meyakinkan distribusi energi berjalan dengan lancar serta aman. 

“Tetap gunakan BBM yang mana berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraannya,” ucap dia.

Jika publik membutuhkan informasi dan juga layanan PT Pertamina Patra Niaga selama masa pemilihan warga dapat memanfaatkan layanan pelanggan Channel Pertamina Call Center 135 melalui saluran Voice di tempat 135, Video Call dengan Program MyPertamina, Bot obrolan NADIA dengan Aplikasi MyPertamina serta WhatsApp di dalam nomor 08111350135. Alamat surat elektronik ada di area pcc135@pertamina.com, Instagram:pertamina.135, Twitter: @pertamina135, Facebook: Pertamina Call Center 135.

Pilihan Editor: Dirty Vote Ungkap Dugaan Kecurangan Jokowi, Salurkan Bansos Mendadak, Kerahkan Polisi Hingga Tekan Kepala Desa

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *