Pertamina pastikan stok energi untuk warga Bengkulu mendekati pemilihan umum

Bisnis4 Dilihat

IDN Bisnis Kami terus menegaskan stok BBM dan juga LPG, untuk itu publik bukan perlu khawatir mengenai ketersediaan energi mendekati lalu pada waktu Pemilihan Umum 2024

Bengkulu – PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbagsel memverifikasi stok material bakar minyak (BBM) juga Liquified Petroleum Gas (elpiji) untuk wilayah Bengkulu, dan juga wilayah lain pada Sumatra Bagian Selatan tersedia cukup mendekati hari pemungutan pengumuman pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 
"Kami terus melakukan konfirmasi stok BBM kemudian LPG, untuk itu warga tidaklah perlu khawatir mengenai ketersediaan energi mendekati kemudian pada waktu Pemilihan Umum 2024," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan lewat instruksi elektronik diterima di tempat Bengkulu, Jumat.

 

Kemudian, lanjut Nikho, di mengantisipasi kendala distribusi selama proses pemilihan umum, Pertamina membentuk Satuan Pekerjaan (Satgas) BBM dan juga elpiji.

 

Tjahyo Nikho Indrawan menyatakan satgas pilpres ini bertugas mulai 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024 yang dimaksud bekerja 24 jam untuk memverifikasi keamanan stok serta suplai BBM dan juga elpiji.

 

"Sehingga menggalang kelancaran penyelenggaraan pilpres yang dimaksud aman kemudian damai," kata dia.

 

Pertamina mencatatkan pada Januari 2024, rata-rata konsumsi di tempat wilayah Bengkulu untuk hasil Gasoline (bensin) yakni sekitar 730 kiloliter serta untuk produk-produk Gasoil (solar) sekitar 292 kiloliter.

 

"Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 187 metrik ton," kata Nikho.

 

Selain menjamin pasokan dan juga penyaluran BBM dan juga elpiji, Pertamina telah terjadi berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjamin keamanan dalam seluruh sarana kemudian infrastruktur operasi Pertamina.

 

"Pertamina juga membuka layanan pengaduan kemudian informasi rakyat yang digunakan dibuka 24 jam melalui Call Center Pertamina 135," ujarnya.

 

Masyarakat yang dimaksud membutuhkan informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, elpiji atau ingin melaporkan kondisi BBM serta elpiji dalam satu wilayah kata beliau bisa jadi menghubungi nomor telepon 135.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *