Pertamina pastikan suplai avtur penuhi permintaan dalam masa mudik

Bisnis26 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – PT Pertamina (Persero) menjamin suplai substansi bakar avtur memenuhi permintaan selama periode arus mudik juga balik Lebaran 2024.

"Pertamina melakukan konfirmasi permintaan energi warga terlayani dengan baik, BBM, elpiji juga avtur tersedia juga miliki kualitas yang digunakan baik. Kami juga mengimbau publik untuk setiap saat menjaga aspek keamanan pada penyelenggaraan BBM serta elpiji juga menggunakan BBM serta elpiji non-subsidi," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso pada keterangannya di dalam Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan kunjungan kerja ke Aviation Fuel Terminal (AFT) Halim Perdanakusuma, Ibukota Indonesia Timur, hari terakhir pekan (5/4).

Kunjungan yang dimaksud di rangka menegaskan kesiapan juga ketersediaan pasokan unsur bakar avtur guna memenuhi permintaan selama masa arus mudik lalu balik. Selain itu, juga menjamin kualitas item unsur bakar pesawat udara ini di kondisi baik.

Nicke pun mengapresiasi Perwira Pertamina AFT Halim Perdanakusuma menghadapi komitmennya di menjaga kualitas produk.

"Tim aviasi telah terjadi membuktikan bahwa mereka itu kuat pada quality control-nya," ujar Nicke.

Tak belaka menjaga kualitas produk, lanjut dia, Pertamina senantiasa menjaga keamanan aktivitas perusahaan operasinya.

Adapun kunjungan itu diadakan di rangkaian kunjungan manajemen Pertamina ke wilayah Jawa bagian Barat.

Sejak Hari Jumat (5/4) pagi, dirut serta manajemen Pertamina memantau kesiapan sarana serta sarana mulai dari SPBU di area Bandung, Fuel Terminal Padalarang, hingga kantor Pertamina Call Center 135 yang digunakan bersiaga penuh menghadapi permintaan rakyat melawan informasi produk, layanan, lalu keinginan pada masa Satuan Tindakan Ramadhan kemudian Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina 2024.

Di Fuel Terminal Padalarang, Direksi Pertamina melakukan konfirmasi implementasi prinsip keselamatan kesehatan, keselamatan, keamanan lalu lingkungan (health, safety, security, and environment/HSSE), golden rules, lalu corporate life saving rules sebagai budaya kerja di operasional Pertamina.

Dengan demikian, Perwira Pertamina setiap saat memperhatikan aspek keselamatan dan juga keamanan pada pekerjaan serta kehandalan alat yang tersebut digunakan.

Selama Satgas RAFI, Pertamina juga menyiagakan call center 135 yang dimaksud dapat dihubungi oleh warga untuk informasi layanan lalu komoditas Pertamina, juga informasi terkait sarana yang dimaksud sudah disiapkan oleh Satgas RAFI 2024.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *