Pertamina siagakan motoris hingga SPBU kantong di area Tol Jakarta-Merak

Bisnis19 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan delapan motoris hingga 11 stasiun pengisian material bakar umum (SPBU) kantong/mobile storage dalam kedua sisi Tol Jakarta-Merak.

Upaya itu dijalankan untuk melakukan konfirmasi pasokan materi bakar minyak (BBM) aman mengantisipasi kemacetan pada Tol Jakarta-Merak kemudian sebaliknya. Pemudik yang terjebak macet dipastikan mampu tetap saja mengisi BBM.

"Pasokan BBM di tempat kedua sisi Tol Jakarta-Merak ada delapan motoris, delapan marshall antrean, 11 SPBU kantong/mobile storage serta dua modular Pertamax kemudian tenda BBM kemasan di dalam Dermaga Eksekutif Merak dan rest area non-SPBU Panimbang-Serang KM 70," ucap Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting di keterangannya pada Jakarta, Sabtu.

Ia meyakinkan stok BBM pada sepanjang jalur mudik Tol Jakarta-Merak aman. Sementara itu, antrean dalam SPBU Jakarta-Merak terpantau padat lancar.

"Kami melakukan koordinasi dengan Polda Banten untuk antisipasi pengawalan mobil tangki apabila diperlukan," ujar Irto.

Ia menyatakan pengendara yang digunakan kehabisan BBM di area sedang perjalanan sepanjang Tol Jakarta-Merak mampu menghubungi call center Pertamina 135 untuk mendapatkan pasokan melalui motoris.

"Pengendara yang tersebut kehabisan BBM di dalam jalan tol dapat membeli BBM melalui motoris dengan mengakses call center Pertamina 135,” tutur Irto.

Untuk diketahui, Pertamina siap menjaga pasokan energi melalui Satuan Tindakan Ramadhan kemudian Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 yang tersebut bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024.

Satgas RAFI bertugas untuk mengendalikan lalu memantau penyaluran BBM, elpiji dan juga energi lainnya. Pertamina ingin menjamin pasokan kemudian distribusi energi untuk warga selama masa Ramadhan juga Idul Fitri berjalan aman lalu lancar.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *