Pertamina tambah suplai elpiji di area Jember amankan stok hingga Lebaran

Bisnis40 Dilihat

IDN Bisnis Fenomena itu pada luar prediksi sebab baru terjadi di area tahun ini, sehingga mulai Hari Senin (25/3) hingga Hari Jumat (29/3) kami melakukan penebalan supply elpiji 3 kg di tempat 38 pangkalan pada Kecamatan Mayang dan juga Ledokombo sebanyak 2.440 tabung.

Jember, Jawa Timur – PT Pertamina (Persero) menambah suplai elpiji bersubsidi 3 kilogram di tempat Kota Jember, Jawa Timur, untuk mengamankan stok elpiji pada beberapa kecamatan setempat hingga Lebaran 2024.

"Memang terjadi peningkatan permintaan elpiji 3 kg hingga 50 persen lebih besar pada tiga hari terakhir di dalam Kecamatan Mayang juga Ledokombo sebab ada peningkatan produksi dari salah satu pihak UMKM," kata Section Head Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Daerah Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan di keterangan tercatat yang digunakan diterima di dalam Jember, Selasa.

Ia mengungkapkan salah satu sentra UMKM kue olahan kacang pada dua kecamatan yang dimaksud mendapat pesanan berlebih, sehingga keperluan elpiji UMKM yang disebutkan melonjak hingga 300 persen, sehingga menyebabkan penduduk sekitar agak susah mendapat elpiji bersubsidi itu.

"Fenomena itu pada luar prediksi sebab baru terjadi dalam tahun ini, sehingga mulai Hari Senin (25/3) hingga hari terakhir pekan (29/3) kami melakukan penebalan supply elpiji 3 kg pada 38 pangkalan di tempat Kecamatan Mayang juga Ledokombo sebanyak 2.440 tabung," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Pertamina juga menambah suplai elpiji subsidi untuk kecamatan perbatasan dengan stoknya sebanyak 1.680 tabung, sehingga diharapkan stok elpiji bersubsidi yang disebutkan aman untuk memenuhi keperluan warga hingga Lebaran 2024.

"Pengiriman elpiji 3 kg ke Daerah Jember per hari setara 300.000 tabung ke enam Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) juga biasanya konsumsi elpiji pada Jember sebanyak 75.000 tabung per hari," katanya.

Pertamina menegaskan bahwa distribusi elpiji berjalan lancar lalu tak mengalami gangguan, sehingga dapat mencukupi permintaan penduduk Jember selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebelumnya publik di dalam Kecamatan Mayang kemudian Ledokombo mengeluhkan sulit mendapatkan elpiji bersubsidi dalam beberapa jumlah toko juga warung.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *