Peruri Ungkap Pemungut Meterai Elektronik Terbesar, BCA Juara

Market28 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Peruri Digital Security (PDS) yang merupakan anak perusahaan dari Peruri, juga sebagai salah satu distributor resmi meterai elektronik juga produk-produk digital Peruri mengungkapkan sederet perusahaan yang dimaksud sukses menerapkan meterai elektronik di proses bisnisnya.

Implementasi meterai elektronik telah lama berjalan hampir 2,5 tahun dimana PDS merupakan distributor meterai elektronik pertama yang mana sudah memberikan layanan integrasi lalu distribusi meterai elektronik bagi perusahaan-perusahaan yang mana ditunjuk DJP sebagai Pemungut. Hingga ketika ini terdapat 75 perusahaan yang tersebut ditunjuk sebagai pemungut yang dimaksud sudah pernah menggunakan meterai elektronik dari PDS.

Menurutnya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi perusahaan pemungut materai elektronik tersukses, dihadiri oleh oleh Stockbit Sekuritas, kemudian Phillip Sekuritas, Asuransi Manulife, Bank DBS, Alfamart dan juga Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Tetty Herawati Siregar, Direktur Utama PDS menekankan bahwa perubahan fundamental digital menjadi sebuah keniscayaan juga strategi baru pada berkompetisi dan juga menjadi cara untuk meningkatkan efisiensi.

“Ke depannya, di area era digitalisasi pemakaian meterai elektronik kemudian item digital akan semakin dibutuhkan. Oleh dikarenakan itu PDS terus berjuang untuk menyediakan layanan kemudian solusi yang tambahan baik, salah satunya dengan menyediakan solusi cyber security yang tersebut dapat meningkatkan keamanan sistem teknologi digital perusahaan pemungut,” kata Tetty.

Meterai Elektronik sudah pernah menjadi fundamental pelengkap di perubahan fundamental digital pada institusi juga lembaga. Dengan ditunjuknya Peruri sebagai GovTech oleh Pemerintah, Peruri dapat mengakselerasi perkembangan pemanfaatan Meterai Elektronik dikarenakan di Sistem otoritas Berbasis Elektronik (SPBE), dokumen yang digunakan dibubuhi meterai elektronik menjadi basic interaksi antara pemerintahan dengan warga juga institusi lainnya.

Muhammad Tunjung Nugroho selaku Kepala Subdirektorat Peraturan PPN Perdagangan Jasa lalu Pajak Tidak Langsung Lainnya menjelaskan pentingnya peran DJP, Peruri Group, serta Perusahaan Pemungut di kegiatan pungutan meterai elektronik.

“Pemungut diberikan amanah oleh undang-undang melalui DJP untuk melakukan kegiatan pungutan pajak objektif merupakan meterai elektronik. Hasil pungutan yang disebutkan akan digunakan untuk konstruksi negara,” ucap Tunjung.

Untuk diketahui bahwa penerimaan negara dari meterai sudah mencapai Rp6,7 triliun. DJP memperkirakan prospek penerimaan negara dari Meterai Elektronik masih sangat besar dan juga dapat memberikan partisipasi signifikan di pembangunan negara. Ke depannya, DJP akan memperluas serta menambah pemungut untuk meraih kemungkinan maksimal penerimaan negara dari meterai elektronik.

Artikel Selanjutnya BUMN Hal ini Siap Bantu Denpasar Jadi Smart City, Hal ini Strateginya

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *