Korporasi lokal di area Kalbar TOSK melantai di dalam bursa efek

Bursa8 Dilihat

IDN Bisnis Pontianak – Organisasi lokal dari Pusat Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) yakni PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) melalui start-up Topindoku yang dimaksud fokus memperkuat UMKM akhirnya bisa jadi melantai pada Bursa Efek Indonesia.

"Kami sangat menyambut baik kemudian ini angin segar bagi dunia bursa modal khususnya dari Kalbar," ujar Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar Taufan Febiola pada Pontianak, Selasa.

Ia menyebutkan TOSK menjadi perusahaan kedua di area Kalbar yang tersebut bisa saja melantai pada BEI. Menurutnya Topindoku yang tersebut dinakhodai anak muda bisa jadi menjadi kebanggaan Kalbar.

"Ini momen pembaharuan kegiatan ekonomi lalu tonggak di area Kalbar bahwa anak muda mampu berkontribusi besar bagi peningkatan dunia usaha daerah," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT TOSK Tbk Seiko Manito menyatakan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya sebagai startup pertama selama Kalbar yang digunakan mencatatkan sahamnya pada BEI.

"IPO kami tidak belaka tentang perkembangan perusahaan, tetapi juga tentang menggalang lalu memberdayakan UMKM. Kami percaya bahwa akses permodalan yang mana lebih banyak besar akan memungkinkan kami untuk memberikan lebih besar berbagai dukungan untuk UMKM, memfasilitasi inovasi, lalu menggalakkan pertumbuhan dunia usaha lokal,”kata dia.

Ia menjelaskan bahwa melalui media Topindoku, bukanlah hanya saja menciptakan potensi kegiatan bisnis yang dimaksud menjanjikan tapi juga memberikan dampak positif secara sosial. Perusahaan menawarkan berbagai item virtual seperti pulsa, paket data, token, voucher game, tiket perjalanan, pembayaran tagihan, item FMCG (Fast Moving Consumer Good), kemudian lainnya.

"Sasaran utama perusahaan adalah pelaku UMKM seperti warung atau kedai yang digunakan menjadi mitra perusahaan. Topindoku bertujuan memberdayakan kemudian menyokong pelaku bisnis UMKM di area bursa tradisional, sehingga mereka dapat bersaing di area era pangsa modern juga meningkatkan kualitas hidup," kata dia.

Dengan lebih lanjut dari 1.000.000 pengguna, dan juga Gerai kemudian Top Up Point yang mana tersebar di tempat beberapa tempat di dalam Indonesia, Topindoku membuktikan bahwa perubahan struktural digital dapat menjadi kekuatan besar untuk mengakibatkan UMKM Indonesia ke tingkat berikutnya. Sebagai perusahaan start-up yang tersebut didirikan pada tahun 2018, PT Topindo Solusi Komunika Tbk sudah menunjukkan bahwa pembaharuan teknologi dapat menjadi kunci untuk membuka pintu kesuksesan bagi UMKM di dalam Indonesia.

"Melalui langkah besar pada IPO serta komitmennya untuk terus memajukan sektor UMKM, Topindoku mewakili harapan bahwa masa depan UMKM Indonesia akan semakin cerah kemudian mampu bersaing pada era digital," kata dia.

 

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *