Perusahaan NEV China melaju lalu berprogres dalam jalur Artificial Intelligence

Ragam23 Dilihat

Tianjin (ANTARA) – Seorang pengunjung duduk ke di sebuah new energy vehicle (NEV/kendaraan energi baru) kemudian memohonkan sistem pintar di kendaraan yang dimaksud untuk menemukan tempat parkir terdekat yang tersebut sesuai. 

Dalam beberapa detik, layar NEV menampilkan posisi tempat-tempat parkir terdekat, beserta pilihan yang dimaksud optimal. XPENG, produsen NEV pintar yang dimaksud berbasis dalam Daerah Perkotaan Guangzhou, China selatan, memamerkan kumpulan pengembangan yang tersebut diperkuat artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) pada World Intelligence Expo 2024 yang dijalankan baru-baru ini ke Perkotaan Tianjin, China utara.

Di pada salah satu mobil buatan XPENG yang dimaksud dilengkapi dengan fungsi interaksi AI, pengguna dapat menerima rekomendasi tempat wisata terdekat atau bahkan tips perjalanan belaka dengan melontarkan pertanyaan. Mobil itu juga dilengkapi dengan fungsi Kecerdasan Buatan Valet Driver. 

"Ketika Anda berkendara di dalam jalan setelahnya mengatur navigasi dari titik A ke titik B, mobil kami akan mengingat rutenya. Jika Anda memilih untuk menetapkan navigasi yang sebanding pada lain waktu, mobil dapat mengemudi sendiri dengan meniru cara Anda mengemudi," kata Li Xiaodong, salah satu staf pemasaran XPENG.

Dia menambahkan bahwa mobil ini dapat mengingat 10 rute, per individu sepanjang hingga 100 kilometer.

Selain itu, XPENG telah terjadi meningkatkan keamanan berkendara melalui teknologi AI, dengan menerapkan fungsi Kecerdasan Buatan Bodyguard. Dengan sensor pintar, seperti LiDAR kemudian kamera, kendaraan XPENG dapat secara akurat menyadari lingkungan eksternal serta bahkan memprediksi rute hewan kecil juga kendaraan di dalam sekitarnya untuk mencegah tabrakan, kata Li menjelaskan.

Saat ini, beraneka teknologi terobosan, seperti koneksi cerdas, kontrol kendaraan cerdas, kembaran digital, dan juga model besar AI, telah lama memberikan daya dorong yang digunakan kuat bagi sektor NEV China sehingga memungkinkan tambahan banyak perusahaan terkait untuk melaju ke jalur AI.

Produsen kendaraan China Seres Group sudah merancang jaringan kubus ajaib yang mana dapat disesuaikan dengan bervariasi jenis mobil, juga dapat mengakomodasi program daya yang mana berbeda. Lingkungan itu mengintegrasikan teknologi terdepan pada lapangan usaha di hal keamanan, tenaga, sasis, serta perangkat lunak mobil, demi memberikan pengalaman berkendara yang dimaksud lebih besar baik terhadap pengguna, tutur Hu Jinyuan, orang engineer perusahaan.

Tiga tahun lalu, Seres Group bekerja sebanding dengan Huawei untuk merancang sejumlah item AITO.

"Sekarang, semua mobil AITO memiliki beragam fungsi berkendara cerdas, dua pertiga di dalam antaranya miliki fungsi pengemudian cerdas tingkat tinggi. Fungsi bantuan berkendara ini digunakan oleh sepertiga pemilik mobil," kata pimpinan Seres Group Zhang Xinghai. 

Dia menambahkan bahwa dengan mengembangkan pengemudian cerdas secara mendalam, proporsi yang dimaksud akan terus meningkat.

Kerja sebanding antara perusahaan NEV juga perusahaan internet China sudah berubah menjadi tren pada negara tersebut. Pada Mei tahun ini, 360 Group kemudian merek kendaraan listrik China Zeekr melakukan penandatanganan perjanjian kerja sejenis strategis untuk mengeksplorasi skenario kegiatan bisnis proses pembuatan digital dan juga perubahan struktural cerdas ke bidang NEV.

"Melalui pencapaian 360 Group pada bidang keamanan digital, kami berharap dapat melindungi keamanan digital perusahaan NEV, juga keamanan privasi mobil. Kami juga akan berfokus pada skenario interaksi manusia-mobil serta peningkatan efisiensi manajemen operasional perusahaan kendaraan, menciptakan siklus keamanan serta pengalaman cerdas yang tersebut lengkap," kata pendiri 360 Group Zhou Hongyi.

pimpinan Zeekr Intelligent Technology An Conghui mengemukakan bahwa pengguna pada era koneksi cerdas lebih lanjut memerhatikan keamanan data juga keamanan privasi. Zeekr berharap dapat bekerja identik lebih lanjut lanjut dengan 360 Group pada bidang keamanan data pengguna pada masa depan.

Artikel ini disadur dari Perusahaan NEV China melaju dan berkembang di jalur AI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *