PGN sebut 99 penyewa di Mal Perkotaan Kasablanka gunakan gas bumi

Market16 Dilihat

IDN Bisnis Gas PGN merupakan salah satu solusi material bakar dengan biaya kompetitif juga ramah lingkungan.

Jakarta – Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT Organisasi Gas Negara Tbk (PGN) menyebutkan sebanyak 99 penyewa dengan sekitar 600 tungku di area Mal Pusat Kota Kasablanka, Ibukota Selatan akan menggunakan gas bumi yang tersebut ramah lingkungan.

"Penyaluran gas perdana telah dilaksanakan sejak awal Maret 2024 ini, serta nantinya gas bumi akan digunakan oleh 99 tenant serta 600 tungku yang mana berada dalam pada pusat belanja tersebut," kata Area Head PGN Ibukota Indonesia Sheila Merlianty di keterangannya, pada Jakarta, Senin.

Menurut dia, pihaknya mengoptimasi layanan gas bumi untuk mengupayakan penyelenggaraan energi bersih dengan menyalurkan gas bumi rata-rata 2.100-2.730 MMBTU per bulan di area mall tersebut.

"Mal ini berada di area kawasan kuliner premium, sehingga tenant-tenant-nya akan sangat potensial kemudian merasakan sekali value kemudian benefit energi baik gas bumi di menghadapi iklim usaha yang mana kompetitif. PGN dengan senang hati terbuka apabila masyarakat, khususnya para pelaku bisnis ingin mengetahui cara berlangganan ataupun solusi juga nilai tambah apa yang dimaksud dapat kita berikan untuk pelanggan," ujarnya.

Selain itu, PGN Area DKI Jakarta juga optimistis pemanfaatan gas bumi dapat berdampak berantai di menumbuhkan lalu menggeliatkan kegiatan perekonomian rakyat sekitar yang dimaksud memakai gas bumi sebagai energi penggeraknya.

PGN, kata Sheila, ingin menyelaraskan visi misi untuk memperkuat pemerintah di menggerakkan roda kegiatan ekonomi lalu menjadi solusi energi bersih ramah lingkungan melalui peningkatan pemanfaatan gas bumi pada masa transisi energi.

"Gas PGN merupakan salah satu solusi materi bakar dengan tarif kompetitif serta ramah lingkungan," ujar Tino Cahyadi, selaku Chief Engineering Mal Daerah Perkotaan Kasablanka.

Sheila pun berterima kasih melawan kepercayaan Mal Daerah Perkotaan Kasablanka menggunakan gas bumi untuk mewujudkan visi misinya di melayani pengunjung.

Menurut dia, PGN terbuka lalu menyokong bagi semua sektor usaha untuk menggunakan gas bumi agar manfaatnya dapat dirasakan secara nyata bersama.

"Dampak efisiensi berbisnis, keandalan produksi, juga juga kelestarian lingkungan tentunya akan memberikan nilai keunggulan berkompetisi bagi para pelaku perniagaan yang tersebut memanfaatkan gas bumi dan juga mewujudkan pelaksanaan usaha yang menggalang pengendalian pembaharuan iklim," ujar Sheila.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *