Philippe Troussier Sadar Fans Timnas Vietnam Ingin Dirinya Dipecat dari Kursi Pelatih

Berita Olahraga13 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, sadar betul berada di tekanan ketika akan menghadapi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Planet 2026 di area Stadion Utam Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 21 Maret 2024. Ia menduga bahwa para suporter Golden Star menginginkannya untuk angkat kaki dari regu nasional.

Troussier mengakui kalau ia pada waktu ini sedang tidak ada disukai oleh fans Timnas Vietnam. Dia dianggap menurunkan prestasi Vietnam serta kinerjanya tidaklah sebaik pembimbing terdahulu, Park Hang-seo.

“Saya pikir ada sejumlah orang, mungkin saja 80 persen fans yang dimaksud mengharapkan kalah serta berpikir VFF (Federasi Vietnam) mengeluarkan saya. Banyak orang menantikan hari pada mana saya diganti oleh instruktur lain,” kata Troussier, di sesi konfrensi pers yang dimaksud berlangsung di dalam SUGBK, Jakarta, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Troussier gagal menyebabkan Vietnam melangkah ke fase gugur di tempat Piala Asia 2023 yang berlangsung di tempat Qatar. Dalam persaingan dalam Grup D Piala Asia 2023, Vietnam tak mampu meraih poin setelahnya tiga kali menelan kekalahan.

Bahkan, The Golden Stars, julukan Timnas Vietnam, kalah dari Timnas Indonesia pada fase grup Piala Asia 2023 dengan skor 0-1.   Karena raihan hasil buruk itu, instruktur jika Prancis yang disebutkan juga dianggap oleh fans kalau perilakunya tidak ada cocok untuk tim.

“Banyak orang dalam di tempat ini juga sama. Banyak orang mengomentari perilaku saya yang digunakan tidaklah cocok untuk tim. Beberapa orang bahkan menyatakan kalau saya menyabotase sepak bola Vietnam. Saya melihatnya seperti itu,” ujar Troussier.

Juru taktik 68 tahun itu memahami kalau situasi timnya sedang sulit. Namun ia mengungkapkan kalau pada waktu ini para pemain sedang berambisi untuk memberikan hasil terbaik. “Saya memahami situasi ketika ini. Namun saya pikir ahli mana pun di dalam dunia harus merasakan hal itu. Secara pribadi saya setiap saat fokus pada apa yang dimaksud sanggup saya lakukan dengan pasukan Vietnam,” tutur Troussier.

“Saya merasa para pemain selalu berupaya yang tersebut terbaik di latihan juga aktivitas sehari-hari,” kata eks pembimbing Timnas Jepun itu menambahkan.

Pada Kualifikasi Piala Bumi 2026 yang tergabung di dalam Grup F, Vietnam pada waktu ini menempati peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Dalam dua laga terakhir, kelompok besutan Troussier sukses menaklukkan Filipina dengan skor 2-0 juga tumbang dari Irak dengan skor 0-1.

“Mungkin banyak orang yang digunakan tiada mempercayai saya sekarang, kemungkinan besar merekan mengakumulasi informasi buruk tentang saya melalui media sosial,” ucap Troussier. “Namun semua orang dapat yakin regu Vietnam akan setiap saat melakukan yang mana terbaik.”

Prediksi Indonesia vs Vietnam di area Kualifikasi Piala Global 2026: Jadwal Live, H2H, Estimasi Formasi

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *