Pj Pemuka NTB harap MXGP jadi penggerak pariwisata

Bisnis127 Dilihat

Kami bangga motocross dunia dilaksanakan pada NTB. Selamat datang di dalam NTB mari nikmati keindahan alamnya juga sambutan ramah dari masyarakatnya

Mataram – Penjabat Pengelola Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin berharap perhelatan MXGP Indonesi di dalam Sirkuit Selaparang, Pusat Kota Mataram, berubah jadi trigger atau penggerak untuk memperkenalkan kemungkinan pariwisata provinsi itu di mata dunia.

"Kami bangga motocross dunia dilaksanakan pada NTB. Selamat datang di dalam NTB mari nikmati keindahan alamnya kemudian sambutan ramah dari masyarakatnya," kata beliau di pernyataan ditulis dalam Mataram, Senin.

Selain itu ia meyakini perhelatan MXGP ini akan melahirkan multiplier effect tidak semata-mata sumber daya manusia namun juga berdampak bagi pengembangan ekonomi hingga naik kelasnya UMKM lokal.

"Ke depan harapannya adanya pemindahan knowledge bagi anak putra puteri area agar mampu berperan positif pada setiap kegiatan internasional ke tempat sendiri," ucap Hassanudin.

Sementara Chairman MXGP Lombok Indonesia Zulkieflimansyah menyampaikan kegiatan ini sangat berbeda dari tempat lainnya akibat tidak ada belaka sirkuit-nya yang digunakan menantang namun juga menawarkan pesona alam dan juga budaya yang digunakan menakjubkan.

"Tempat ini luar biasa kaya akan budaya juga keindahan alamnya itu yang membuatnya berbeda dari tempat lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui MXGP Lombok 2024 diselenggarakan dua kali yakni seri 11 dilaksanakan pekan tak lama kemudian mulai tanggal 29-30 Juni lalu seri 12 dijalankan pada 6-7 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Pj Gubernur NTB harap MXGP jadi penggerak pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *