PLN siapkan layanan listrik andal sambut Idul Fitri 1445 Hijriah

Market22 Dilihat

IDN Bisnis PLN siap memberikan layanan kelistrikan yang dimaksud andal serta prima selama libur Lebaran

Padang – Organisasi Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan layanan listrik andal bagi penduduk pada menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"PLN siap memberikan layanan kelistrikan yang dimaksud andal juga prima selama libur Lebaran," kata General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho di dalam Padang, Jumat.

Eric menyatakan layanan andal serta prima yang disebutkan telah dilakukan disiapkan PLN sejak beberapa bulan terakhir. Untuk wilayah Sumbar PLN mendata keperluan listrik 739,4 Mega Watt (MW) dengan beban puncak atau pemakaian maksimal rata-rata tertinggi mencapai 617,2 MW.

"Artinya masih tersedia pasokan daya sebesar 122,2 MW atau 14,3 persen dengan cadangan daya sebesar ini," ujar Eric.

PLN optimistis dapat memberikan listrik berkualitas terbaik terhadap 1,6 jt pelanggan PLN di area wilayah Sumbar. PLN juga siap untuk menangani tambahan pemakaian listrik pada jumlah keseluruhan besar selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

Senada dengan itu, Senior Manager Perencanaan PLN UID Sumbar Faisal Risa menyebutkan sudah menyiagakan 1.359 personel PLN yang mana tersebar di dalam seluruh kabupaten juga kota. Para petugas akan bersiaga 24 jam selama masa siaga Idul Fitri atau terhitung 3 hingga 19 April 2023.

"Petugas ini terdiri dari 466 personel PLN juga 893 personel tenaga alih daya kemudian mitra kerja juga tiga kelompok pekerjaan pada keadaan bertegangan," ujar dia.

Tidak hanya sekali itu, PLN UID Sumbar juga menyiagakan peralatan pendukung seperti dua Unit Cubicle Kabel Bergerak (UCKB), 55 Unit Gardu Bergerak (UGB), 58 unit genset, 306 unit kendaraan pendukung hingga lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *